Dark/Light Mode

Kapolri Apresiasi Penanganan Covid-19 Di Papua Barat

Keren, Penularan Covid Terendah Se-Indonesia...

Minggu, 29 Agustus 2021 07:12 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berjalan saat berkunjung ke Kota Sorong di Papua Barat, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Antara/Olha Mulalinda)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berjalan saat berkunjung ke Kota Sorong di Papua Barat, Sabtu (28/8/2021). (Foto: Antara/Olha Mulalinda)

 Sebelumnya 
Selain itu, Lambert juga melaporkan, yang kini dirawat di isolasi terpadu (isoter) di KM Sirimau, bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), tinggal lima orang.

Kapolri pun tampak senang. “Hari ini kami sangat senang dengan progres di Papua Barat. Ini perlu kita berikan applause untuk kita semua,” ujar Sigit, disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Kasus Covid Terendah Se-Indonesia, Kapolri Apresiasi Penanganan Covid-19 Di Papua Barat

Dia mengapresiasi tindakan yang diberlakukan di wilayah Papua Barat, yang berhasil menekan angka penularan virus Corona. Eks Kapolda Banten itu menjelaskan, Papua Barat saat ini berada di peringkat 34 dari 34 provinsi dalam hal jumlah kasus Covid-19, atau paling rendah se-Tanah Air.

“Kerja keras Forkopimda serta empat pilar itu terlihat. Tingkat kepatuhan memakai masker juga terlihat di sini,” tuturnya.

Baca juga : Mama, Pace, Ayo Semua Berbondong-Bondong...

Selain itu, Sigit juga menyampaikan, standarisasi isolasi mandiri (isoman) yang terdiri dari empat standar. Yakni standar tempat yang mendukung, standar pengelolaan limbah Covid-19, standar interaksi baik kepada keluarga atau pun tenaga kesehatan (nakes), serta standar pengobatan.

Meski begitu, Kapolri tetap menyarankan masyarakat yang terinfeksi Covid-19 melaksanakan isolasi di isoter. Di sana adalah lokasi terbaik, sebab selain mendapatkan perawatan dan pengawasan maksimal, juga dapat meminimalisir risiko penularan dan potensi terbentuknya klaster keluarga.

Baca juga : Airlangga Tekankan Pentingnya Penurunan BOR Dan Akselerasi Vaksinasi

Sebelum ke Sorong, Kapolri dan Panglima TNI bersama Menpora Zainudin Amali melakukan peninjauan venue pertandingan panjat tebing dan biliar PON ke-XX di Kabupaten Mimika.

Dalam kesempatan itu, Sigit mengecek langsung kesiapan penyelenggara terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk para atlet, official, penonton dan pihak lain yang terkait. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.