Dark/Light Mode

Menaker Ida Tinjau Aktivasi Rekening Penerima BSU di Bandung

Sabtu, 11 September 2021 18:15 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kedua kanan).
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kedua kanan).

 Sebelumnya 
Hingga hari ini, lanjut Ida, total BSU 2021 telah disalurkan kepada 3.257.376 pekerja di seluruh Indonesia. Khusus untuk Jawa Barat, lanjut politisi PKB itu, BSU sudah disalurkan kepada 608.820 pekerja/buruh. "Jadi, cukup banyak pekerja di Jawa Barat yang menerima BSU ini," ujar dia.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Ida juga mengemukakan, hingga kini, BSU 2021 tidak ada kendala dalam proses penyalurannya. Hal itu karena pihaknya telah mengambil pengalaman dari BSU 2020 dan data dari BPJS yang sudah divalidasi. "Data BPJS ketenagakerjaan sudah rapi, divalidasi, diserahkan kepada kami untuk cek dan ricek sesuai Permenaker," ungkapnya.

Baca juga : Mantap, Saldo Di Atas Rp 5 M Paling TInggi Pertumbuhannya

Turut hadir dalam kesempatan ini Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Indah Anggoro Putri, Sekretaris Direktorat Jenderal PHI dan Jamsos Surya Lukita Warman, Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja Retna Pratiwi.

Baca juga : Bupati Banjarnegara Tantang KPK Buktikan Penerimaan Uang

Juga hadir Staf Khusus Menaker Dita Indah Sari, Staf Khusus Menaker M Reza Hafiz, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafaz. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.