Dark/Light Mode

Kunjungi Lampung, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Kamis, 2 September 2021 09:45 WIB
Presiden Jokowi, bertolak menuju Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan kerja,  Kamis (2/9) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Presiden Jokowi, bertolak menuju Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (2/9) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung.

Presiden bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pada Kamis (2/9). 

Setibanya di Bandar Udara (Bandara) Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Negara langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Provinsi Lampung. 

Baca juga : Menteri Sandi Apresiasi Vaksinasi Bagi 4.000 Pelaku Parekraf Labuan Bajo

Selain di Poltekkes Tanjung Karang, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. 

Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar. 

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung. 

Baca juga : Menag Pastikan Vaksinasi Jutaan Santri Terus Berjalan

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Lampung, Jokowi akan meresmikan Bendungan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta. 

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung antara lain Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri BUMN, Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. [MFA]

Baca juga : Dukung Energi Ramah Lingkungan, Pertamina Operasikan 76 Green Energy Station


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU