Dark/Light Mode

Gandeng PNM, Sandi Janji Permudah Akses Modal Pelaku Ekraf

Selasa, 14 September 2021 16:32 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berkomitmen menghadirkan kemudahan akses permodalan bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf). 

Hal ini dikarenakan telah terjalinnya kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Baca juga : Sandiaga Janji Guyur Industri Parekraf Rp 500 M

Komitmen itu disampaikan Sandi setelah melihat banyak pelaku ekraf penerima bantuan modal di Kota Cimahi dan Bandung, mampu mengembangkan usahanya dan membuka lapangan kerja. 

"Ini jadi inspirasi kita. Mereka berhasil menyulap kreativitas menjadi berkah memanfaatkan bantuan permodalan," kata Sandi dalam keterangan resminya, Selasa (14/10).

Baca juga : Bank Mandiri Sukses Salurkan BSU Untuk Pekerja

Oleh karena itu, ke depannya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bakal lebih memperkuat lagi kolaborasi dengan PNM. 

"Kita pastikan hadirnya kemudahan akses permodalan agar semakin banyak usah-usaha masyarakat yang naik kelas," jelasnya. 

Baca juga : JakLingko Mulai Uji Coba Terbatas Aplikasi Dan Kartu Transportasi

Untuk memperluas bantuan permodalan, menteri yang biasa disapa Mas Menteri itu juga akan melakukan kolaborasi dengan berbagai lembaga keuangan. Tujuannya, untuk memberi akses kepada 34 juta pelaku pariwisata dan ekraf yang butuh sentuhan bantuan permodalan.

"Mudah mudahan ini semua menjadi momentum keberkahan, dan semoga menjadi energi positif untuk kita semakin optimistis bangkit dan memajukan perekonomian Indonesia," tutur Sandi. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.