Dark/Light Mode

Gelar Rapat Kerja Ikaperjasi Di Solo

Dirjen Binapenta Minta Profesionalisme Pekerja Diperkuat

Jumat, 17 September 2021 21:21 WIB
Rapat Kerja Ikaperjasi di The Alana Hotel Solo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (17/9). (Foto: Jon/RM)
Rapat Kerja Ikaperjasi di The Alana Hotel Solo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (17/9). (Foto: Jon/RM)

 Sebelumnya 
Dengan melakukan transformasi, adaptasi, membuat terobosan inovatif dan kreatif pelayanan penempatan tenaga kerja yang relevan dengan perkembangan situasi yang terjadi dengan  melakukan transformasi, adaptasi, membuat terobosan inovatif dan kreatif. 
 
“Saya mempunyai harapan yang besar terhadap organisasi profesi Ikaperjasi untuk penguatan peran dan fungsinya terhadap peningkatan profesionalisme Pengantar Kerja dalam memberikan layanan antar kerja,” ujar Suhartono. 
 
Suhartono juga mengingatkan agar organisasi Ikaperjasi konsisten dalam melaksanakan peran dan fungsinya. “Sehingga mampu menjadikan organisasi profesi ini sebagai wadah Pengantar Kerja untuk mengembangkan diri dan profesionalisme Pengantar Kerja,” tandasnya. 
 
Direktur Bina Pengantar Kerja Indyah Winasih, yang merupakan pelaksana kegiatan, menuturkan, kehadiran para peserta dan para pejabat maupun narasumber menunjukkan adanya perhatian yang sungguh-sungguh dari Kemnaker. Terutama dari Ditjen Binapenta dan PKK, selaku pembina jabatan fungsional Pengantar Kerja. 
 
Indiyah menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan membahas dan mengevaluasi Program Kerja Ikaperjasi. Kemudian, menyusun draf perubahan AD/ART serta kode etik dan kode perilaku profesi jabatan fungsional Pengantar Kerja. 
 
“Untuk Rapat Kerja Ikaperjasi Tahun 2021 ini dihadiri oleh 50 orang peserta. Yang terdiri dari Pengurus Ikaperjasi dan Peninjau, yakni Pejabat Fungsional Pengantar Kerja di lingkungan Kemnaker serta BP2MI,” jelasnya. 
 
Para narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Kemenpan RB, BP2MI, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Tengah, dan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Solo. Dia berharap, dengan pertemuan itu, terjadi penguatan peran dan fungsi organisasi profesi terhadap profesionalitas pejabat fungsional Pengantar Kerja. 
 
“Juga agar peran Pengantar Kerja dalam memberikan pelayanan prima. Efektivitas pelayanan Pengantar Kerja dalam memberikan pelayanan penempatan di masa pandemi,” tuturnya. 
 
Selain dilakukan pertemuan secara tatap muka langsung, kata Indiyah, para peserta dan Pengurus Ikaperjasi yang tidak dapat hadir secara langsung difasilitasi mengikuti secara virtual. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.