Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nadiem: Vaksinasi Mengejar PTM Bukan PTM Mengejar Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 21:14 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (tengah). (Foto: Instagram).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (tengah). (Foto: Instagram).

 Sebelumnya 
"Yang terpenting saat ini anak-anak kembali ke sekolah untuk mengikuti PTM, walaupun dengan pembatasan protokol kesehatan, kita harus mengakselerasi tatap muka," ujar Nadiem.

Nadiem menjelaskan dilaksanakannya PTM terbatas tersebut merupakan kepentingan bersama. Jika PTM tidak kunjung dilaksanakan maka dikhawatirkan satu generasi kehilangan pengetahuan dan keterampilan baik secara umum atau khusus atau biasa disebut dengan learning lost.

Baca juga : DPR: Sebagai Otak Negara, KSP Butuh Dukungan Anggaran

Dimana hal tersebut dapat terjadi karena kesenjangan yang berkepanjangan atau tidak dilaksanakannya proses pendidikan secara terus menerus.

Nadiem menegaskan bahwa pelaksanaan pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap sekolah, terutama sektor swasta. Sehingga hal tersebut merupakan salah satu pertimbangan kenapa sangat penting mengakselerasi PTM terbatas di sekolah.

Baca juga : Nadiem Tegaskan Vaksinasi Guru Bukan Syarat PTM Terbatas

"Mari kembalikan anak-anak ke sekolah agar tidak mengalami generation lost yang berdampak permanen, harapannya dalam satu, dua pekan ke depan satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP di Jambi dapat melaksanakan PTM terbatas," ujar Nadiem. [SRI[

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.