Dark/Light Mode

Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Selasa, 7 September 2021 12:55 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: Divisi Humas Polri)
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: Divisi Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bersama rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (7/9).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan total 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Kapolri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka rumah ibadah dan ponpes di Jawa Timur.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan

Sementara secara virtual, Presiden dan Kapolri menyaksikan secara virtual pelaksanaan vaksinasi di ponpes Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sigit mengungkapkan, Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri untuk mengakselerasi atau mempercepat terciptanya kekebalan komunal alias herd immunity.

Baca juga : Politisi Hanura Kecam Perusakan Tempat Ibadah Ahmadiyah

"Vaksinasi Merdeka pada hari ini melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren dengan sasaran masyarakat umum, lansia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah di 341 titik dengan total sasaran 346.688 orang," beber Sigit saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur.

Selain vaksinasi, mantan Kapolda Banten ini mengungkapkan, mereka juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat Pandemi Covid-19.

Baca juga : Puan Apresiasi Keberhasilan Ganda Putri Parabadminton Indonesia

"Dalam kegiatan ini juga disalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak dan peserta program vaksinasi sejumlah 60.341 paket sembako dan 88 ton beras," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.