Dark/Light Mode

Tinjau Pasar Badung, Mendag Ingin Masyarakat Aman Dan Nyaman Berbelanja

Minggu, 26 September 2021 07:15 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan pemindaian kode batang sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi saat kunjungan kerja di swalayan Tiara Dewata, Denpasar, Bali, Sabtu (25/9/2021).(Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan pemindaian kode batang sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi saat kunjungan kerja di swalayan Tiara Dewata, Denpasar, Bali, Sabtu (25/9/2021).(Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 Sebelumnya 
“Kita mesti bersama-sama hidup dan memastikan Bali ini segera dibuka. Supaya ramai lagi, supaya kegiatan ekonomi berjalan lagi. Jadi SOP PeduliLindungi ini sangat penting,”pesan eks Duta Besar RI untuk Amerika Serikat ini.

Hanya saja, ia tidak cukup puas dengan kegiatan yang ada saat ini, dan berjanji akan membuat pasar-pasar di Bali ramai pengunjung. Dengan begitu, kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik.

Baca juga : Mampu Hasilkan Laba Berulang Kali, Kementan Dorong Pertanaman Kapulaga

Syaratnya, baik pedagang dan pengunjung pasar taat protokol kesehatan. “Minggu depan supaya kita sama-sama memastikan Bali ini memutuskan mata rantai Covid-19 walaupun kegiatan ekonomi akan kita buka dan akan kita jalankan,” harapnya.

Dalam kunjungannya ke Pasar Badung, Mendag yang didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag sempat berinteraksi dengan sejumlah pedagang Pasar Badung yang berjualan di los lantai 1. Selain bertegur sapa, Mendag Lutfi juga menanyakan harga beberapa kebutuhan pokok seperti minyak, bumbu dapur dan daging ayam.

Baca juga : Mendag Ingin Masyarakat Aman Dan Nyaman Berbelanja

Dari hasil pantauannya, ia menyimpulkan bahwa harga jual sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut relatif stabil, bahkan ada yang harga jualnya lebih rendah dari rata-rata nasional. Di antaranya, cabe, gula, atau minyak goreng masih di bawah rata-rata harga nasional. Hal itu menunjukkan, daya beli masyarakat masih menurun.

“Nah ini yang mau kita gerakkan supaya Bali ramai lagi, daya beli bisa diangkat, dan supaya kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik lagi,” tandas Lutfi. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.