Dark/Light Mode

Luncurkan Logo Baru

Kemenkop UKM Canangkan Ekosistem Transformasi Koperasi Dan UMKM Masa Depan

Selasa, 28 September 2021 08:02 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (Foto: Humas Kemenkop UKM)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (Foto: Humas Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mencanangkan gerakan baru untuk melakukan percepatan koperasi modern dan UMKM naik kelas.

Gerakan ini disebut dengan Ekosistem untuk Transformasi Koperasi dan UMKM. Gerakan baru ini ditandai dengan peluncuran logo baru Kemenkop UKM.

"Saya ingin menyampaikan, bahwa untuk menjadikan koperasi modern dan UMKM maik kelas, maka kita sebagai pemangku utama kepentingan itu, harus terlebih dahulu membangun pola pikir yang modern, yaitu pola pikir yang mampu merancang ekosistem terbaik untuk koperasi dan UMKM masa depan," ujar Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki.

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta, Buka Jalan Ekspansi Produk Kecantikan Ke Pasar Eropa

Hal itu disampaikannya dalam peluncuran Ekosistem untuk Transformasi Koperasi dan UMKM secara daring, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Rakyat Merdeka, Senin, (27/9).

Selama setahun lebih, pandemi Covid-19 mendorong pelaku koperasi dan UMKM untuk beradaptasi dan bertransformasi. Tidak hanya bertahan, namun juga mematangkan diri dan mempersiapkan UMKM menghadapi tantangan di masa depan.

Selama setahun lebih ini pula, seluruh karyawan dan karyawati Kemenkop UKM beserta Badan Layanan Umum (BLU) di bawah pimpinan Menkop UKM Teten Masduki telah bekerja keras, bekerja cerdas, serta bekerja tuntas.

Baca juga : Teten Ingin Literasi Pelaku Koperasi Dan UMKM Meningkat

Juga, membuktikan komitmen untuk membantu dan mendukung sebanyak-banyaknya pelaku koperasi dan UMKM Indonesia bertahan, bangkit, serta pulih.

Ekosistem ini merupakan perwujudan dari logo baru Kementerian Koperasi dan UKM yang menjadi simbol visi masa depan dan kemajuan yang modern.

Rancangan masa depan dengan sebuah landscape baru melalui kekuatan sumber daya bangsa. Yakni, future mobility, future food, future fashion, future craft dan lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.