Dark/Light Mode

Dubes Iwan Bogananta, Buka Jalan Ekspansi Produk Kecantikan Ke Pasar Eropa

Sabtu, 11 September 2021 07:59 WIB
Dubes Iwan Bogananta bersama pemilik Emerald Esti Beauty &  Spa, Marieta  Todorova dalam peluncuran produk kecantikan  asal  Indonesia di Burgas, Bulgaria. (Foto: Istimewa)
Dubes Iwan Bogananta bersama pemilik Emerald Esti Beauty & Spa, Marieta Todorova dalam peluncuran produk kecantikan asal Indonesia di Burgas, Bulgaria. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejarah baru tertancapkan di Burgas, sebuah kota di Bulgaria bagian timur dengan penduduk se kitar 260 ribu orang. Di kota pelabuhan ini, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Bulgaria, Iwan Bogananta meresmikan peluncuran produk kecantikan kebanggaan Indonesia dari brand Mustika Ratu dan Taman Sari untuk merambah pasar Eropa Timur.

“Alhamdulillah, saya bahagia sekali bisa menghadiri sekaligus meresmikan peluncuran produk Mustika Ratu dan Taman Sari di esti Beauty & Spa, Emerald Resort & Spa, Burgas. Ini catatan besar pada dunia perdagangan intenasional kita,” kata Iwan yang juga merangkap tugas sebagai Dubes untuk Albania dan Macedonia, dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga : KPK Bantah Dugaan TPPU Eks Bupati Kukar Mangkrak

Dalam pertemuan dengan Dubes RI, pemilik Emerald Esti Beauty & Spa, Marieta Todorova menyatakan apresiasi kepada Dubes RI dan tim kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia. Karena masuknya produk Indonesia, khususnya produk kecantikan dari Mustika Ratu di Bulgaria, tak lepas dari dukungan KBRI Sofia.

“Produk Mustika Ratu lebih otentik dan natural. karena itu, kami berencana mempromosikan produk-produk Indonesia ini ke seluruh salon kecantikan dan spa di Bulgaria,” kata Todorova.

Baca juga : 17 Tersangka Jual Beli Jabatan Di Probolinggo Digelandang Ke KPK

Pada kesempatan yang sama, CEO IDea Group, Illian Dimitrov sebagai pemegang exclusivity right untuk memasarkan produk Mustika Ratu, menekankan kembali apresiasinya kepada KBRI Sofia, dalam mendukung penetrasi produk Indonesia ke Bulgaria dan kawasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.