Dark/Light Mode

KKP: Aceh Timur Bakal Jadi Kawasan Industri Tambak Udang Modern

Sabtu, 2 Oktober 2021 19:20 WIB
Dirjen Perikanan Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan Haeru Rahayu (tengah) saat kunker di lokasi budi daya udang di Aceh Timur, Sabtu (2/10). (Foto: Antara)
Dirjen Perikanan Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan Haeru Rahayu (tengah) saat kunker di lokasi budi daya udang di Aceh Timur, Sabtu (2/10). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadikan tambak masyarakat seluas 1.000 hektare di Kabupaten Aceh Timur sebagai kawasan budi daya udang terintegrasi.

Direktur Jenderal Perikanan Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan Haeru Rahayu di Aceh Timur mengatakan, Aceh Timur memiliki potensi pengembangan budi daya udang terintegrasi dan modern.

Baca juga : Menperin Targetkan RI Jadi Pusat Industri Halal

"KKP akan membangun kawasan budi daya udang terintegrasi di Kabupaten Aceh Timur. Nantinya, daerah ini menjadi kawasan industri tambak udang modern dan ketiga di Indonesia,"  ujar Haeru Rahayu, Sabtu (2/10).

Ia mengatakan luas lahan budi daya udang terintegrasi di Aceh Timur mencapai 1.000 hektare. Selain dijadikan tambak udang, di lahan tersebut juga akan dibangun berbagai fasilitas pendukung industri udang.

Baca juga : Horee, Pekalongan Bakal Punya Kawasan Wisata Laut Modern

Lebih lanjut Haeru Rahayu mengatakan, fasilitas yang dibangun seperti tempat produksi pakan, jalan, kawasan perumahan, tempat landasan helikopter, instalasi pengolahan limbah serta berbagai sarana penunjang lainnya sebagai kawasan industri udang modern.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.