Dark/Light Mode

Bantu Pengrajin Disabilitas Bali, Sandi Pesan 100 Bokor

Minggu, 3 Oktober 2021 20:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno berdialog dengan pengrajin bokor disabilitas asal Bali, Bli Ketut. (Foto: Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno berdialog dengan pengrajin bokor disabilitas asal Bali, Bli Ketut. (Foto: Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menunjukkan kepeduliannya ke pengrajin bokor disabilitas asal Bali, Bli Ketut. Sandi memesan 100 bokor ke Bli Ketut.
 
Bokor karya Bli Ketut berkualitas tinggi. Sebelum pendami Covid-19, bokornya laris manis. Namun, sejak pandemi melanda, pesanan bokornya berkurang tajam.
 
Mendengar hal ini, Sandi langsung tergerak hatinya untuk membantu Bli Ketut. “Kalau saya pesan 100 bokor, bisa dikerjakan berapa lama? Satu tahun apa bisa?” tanya Sandi ke Bli Ketut, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (3/10).
 
Dengan cekatan, Bli Ketut mengungkapkan, hal tersebut bisa dikerjakan selama 5-6 bulan. Mendapatkan jawaban itu, Sandi langsung memesan bokor 100 buah yang berbentuk kotak. 
 
Bli Ketut terlihat sangat senang mendapatkan pesanan dari Sandi. Menurutnya, tidak salah berkeluh kesah dengan Sandi karena langsung direspons dengan baik. “Kalau pemimpin itu seperti ini, langsung respons rakyatnya,” pujinya, ke Sandi.
 
Dia pun berjanji akan langsung mengerjakan pesanan Sandi. Bli Ketut menyatakan, dengan adanya pesanan Sandi, dapur rumahnya kembali ngebul. Dia pun mendoakan Sandi menjadi pemimpin yang amanah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.