Dewan Pers

Dark/Light Mode

EWINDO Bantu Akses Air Bersih Dan Fasilitas Kebersihan Petani Pandeglang

Senin, 20 September 2021 00:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT East West Seed Indonesia (EWINDO), produsen benih sayuran 'Cap Panah Merah', mendonasikan sumur, kamar mandi umum, fasilitas cuci tangan serta masker kesehatan bagi petani di Desa Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain menyediakan akses air bersih, bantuan ini juga dalam rangka membantu memulihkan ekonomi warga sektor pertanian setelah terdampak pandemi Covid-19. 

Bantuan ini diprioritaskan bagi sekitar 30 Kepala Keluarga petani dan penduduk sekitar yang benar-benar membutuhkan dukungan.

Berita Terkait : Raffi-Nagita: Kesehatan Gigi, Penting!

Deputy Seed Operation Director EWINDO Joko Sareh Utomo mengatakan, program ini adalah bagian dari perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Khususnya, para petani produsen benih hortikultura mitra EWINDO di Pandeglang.

"Pemberian bantuan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada petani mitra kita di Pandeglang, Banten. Tujuannya, agar petani mendapatkan akses air bersih dalam mengantisipasi kejadian kekeringan dan mengoptimalkan potensi wilayah mereka," ujar Joko, Minggu (19/9). 

Joko menambahkan, selain itu, EWINDO juga akan meneruskan kegiatan pendampingan dan pembinaan terhadap para petani tersebut. 

Berita Terkait : Bantu Pemerintah, Moeldoko Perintahkan Perempuan Tani HKTI Gelar Vaksinasi

Kegiatan ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, EWINDO juga mendonasikan sumur untuk akses air bersih, kamar mandi dan mushola bagi petani dan warga kurang mampu di Desa Sumur Laban, Pandeglang, Banten.

Selain itu, di Kecamatan Patia, Angsana dan Sobang, Pandeglang. EWINDO juga telah memperbaiki sejumlah 10 buah toilet di rumah-rumah petani agar lebih layak digunakan.

Menurut Joko, EWINDO saat ini telah bekerja sama dengan 17 ribu petani produksi benih di Jawa Timur, Banten dan Lampung yang mana hasil panen petani diserap secara langsung oleh perusahaan. Selain itu, EWINDO juga membina sekitar 7 juta petani sayuran di seluruh Indonesia.
 Selanjutnya