Dark/Light Mode

Pulihkan Ekonomi, Airlangga Dorong KUR Untuk Sektor Pertanian Dan Perikanan Di Maluku

Senin, 4 Oktober 2021 20:27 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) saat melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, pada Senin (4/10). (Foto: Istimewa)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) saat melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, pada Senin (4/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya meninjau perkembangan penanganan Covid-19, di Kota Ambon, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja dengan meninjau dan melakukan  dialog terkait perkembangan pemulihan ekonomi di Ambon, pada Senin (4/10).

Pada kesempatan tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selaku Sekretariat Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM menyelenggarakan acara “Optimalisasi Penyaluran KUR untuk Meningkatkan Kesejahteraan UMKM dan Pemulihan Ekonomi”.

Baca juga : Puan Dorong Percepatan Vaksinasi Di Papua

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan Lembaga Penyalur KUR serta Penjamin KUR dalam mengakomodir aspirasi masyarakat dan mengoptimalkan penyaluran KUR, sebagai langkah strategis untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Harapan Pemerintah, KUR dapat membantu UMKM dan menopang percepatan pemulihan ekonomi nasional, termasuk membantu pengusaha UMKM di Kota Ambon ini untuk dapat bertahan di tengah pandemi,” ujar Airlangga, Senin (4/10).

Baca juga : Zahra Muzdalifah Masuk Daftar 6 Pemain Terbaik Versi AFC

Dalam acara ini juga diselenggarakan pameran dari beberapa UMKM di Kota Ambon yang menjadi binaan penyalur KUR. Menko Airlangga berkeliling meninjau booth pameran tersebut, dan juga berbincang singkat dengan para pelaku UMKM.

Adapun produk yang dipamerkan antara lain berupa rempah-rempah, tekstil, pertanian hidroponik, makanan-minuman, dan kerajinan tangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.