Dark/Light Mode

PUPR Anggarkan Miliaran Bangun Rusun Mahasiswa Di Serambi Mekkah

Selasa, 5 Oktober 2021 17:36 WIB
Rusun mahasiswa di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia Di Aceh
Rusun mahasiswa di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia Di Aceh

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus membangun Rumah Susun (Rusun) di berbagai perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh. 

Salah satunya, Rusun mahasiswa di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), sebanyak satu tower. Jumlah unit hunian 43 unit tipe 24 dengan anggaran  Rp 14,58 miliar.

Baca juga : BPIP Bumikan Pancasila Di Negeri Serambi Mekkah

“Pembangunan Rusun UNIKI kami harapkan dapat membantu mahasiswa di Aceh untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu di bangku kuliah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Selasa (5/10).

Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Afridar mengucapkan terima kasih atas pembangunan rusun. Ia menyebutkan, bahwa Rusun tersebut nantinya diperuntukan khusus untuk mahasiswi dan diprioritaskan untuk mereka yang berasal dari luar daerah. Dengan demikian, mereka dapat tinggal dan tidak perlu mencari kos yang jauh dari kampus ini. 

Baca juga : Puan Tanam Dan Jajan Jagung Rebus Bareng Jokowi Di Sorong

“Kami sangat mendukung pembangunan Rusun mahasiswa dan berharap program ini bisa dilanjutkan agar pendidikan Indonesia bisa berkualitas. Disamping itu kami juga berencana menambahkan satu mata kuliah, khusus untuk memperkuat pembelajaran Agama Islam sesuai dengan slogan “Bireuen Kota Santri”,” terangnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.