Dark/Light Mode

Walikota Airin Apresiasi Workshop Kewirausahaan

Kamis, 23 Mei 2019 21:38 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany (tengah) seusai membuka workshop di Ciputat, Tangsel, Rabu (22/5). (Foto: Tangsel Pos).
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany (tengah) seusai membuka workshop di Ciputat, Tangsel, Rabu (22/5). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka workshop pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan bertempat di Aula lantai 4 Balaikota Tangsel, Ciputat pada Rabu (22/5).

Dalam sambutannya Airin menekankan peserta yang mengikuti pelatihan untuk dapat memanfaatkan pelatihan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya minta peserta untuk mampu bisa menunjukkan hasil dari pelatihan ini, yakni usahanya berjalan dan berkembang karena itu tujuan kami, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga : Jangan Ada Lagi Korban Kerusuhan

Ia menjelaskan menyukai dan menyenangi usaha, dasar utama supaya bisa menjadi pengusaha yang berhasil. Apalagi, saat ini persaingan bisnis kian ketat seiring dengan berkembangnya teknologi yang mudah membuat usaha tanpa modal dan tempat, itu era sebelum digitalisasi.

”Sekarang gampang, bisa buat melalui facebook dan instagram untuk toko nya. Akhirnya, menimbulkan persaingan yang kom petitif dan ketat,” jelasnya.

Kualitas dan kemasan produk harus memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri yang akan selalu di cari konsumennya.

Baca juga : Jokowi Masih Kesel

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Khairati menjelaskan pelatihan ini, untuk menyikapi era globalisasi yang menuntu untuk manusia terampil dan memiliki mutu yang sesuai dengan standar kerja.

”Kami komitmen untuk terus meningkatkan keterampilan, pelatihan, pengetahuan dan kemampuan setiap individu untuk melakukan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Sesuai usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan yang ditampung dan diakomodir melalui program dinas yang dimasukkan dalam anggaran keuangan daerah. Salah satunya pelatihan ini bekerjasama dengan rumah pemberdayaan masyarakat. [IRM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.