Dark/Light Mode

Paloh Apresiasi Sikap Saling Puji Antara 2 Capres

Sabtu, 30 Maret 2019 23:52 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat nonton bareng Debat Capres jilid keempat bersama warga Kota Makassar, di kediaman Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3). (Foto: Dok. Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat nonton bareng Debat Capres jilid keempat bersama warga Kota Makassar, di kediaman Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3). (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memuji sikap saling memuji dan menghormati yang dilakukan kedua calon presiden (capres) dalam debat Pilpres keempat yang berlangsung di Hotel Shangri-la Jakarta, Sabtu malam (30/3). 

"Yang paling menarik adalah adanya penghargaan satu sama lain di dalam mengakhiri debat pada malam hari ini. Semuanya memberikan pujian satu sama lain. Saya pikir itu bagus sekali. Itu adalah bagian dari modal dasar yang harus tetap terpupuk sedemikian rupa," tutur Paloh usai menyaksikan jalannya debat capres keempat bersama warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (30/3).

Baca juga : NU Usulkan Isu Indonesia-Tiongkok Diangkat Saat Debat Capres

Acara nonton bareng (nobar) berlangsung di kediaman Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel. Ratusan warga terlihat antusias menyaksikan debat ini.

Paloh mengungkapkan, pernyataan penutup Jokowi yang dilandasi pada sikap persahabatan satu sama lain merupakan nilai positif dalam menyikapi perbedaan. Paloh menilai Jokowi mampu menguasai jalannya proses debat dengan baik. 

Baca juga : Program Vokasi Lampaui Target, Airlangga Puji Industri

"Penampilan Jokowi semakin baik saya pikir. Saya lihat dia bisa lebih percaya diri, yang terlihat dari tingkat kualitas dan penguasaan materi yang saya pikir semuanya memberikan harapan yang lebih baik," tuturnya. 

Sikap saling puji antara Jokowi dan Prabowo terjadi saat keduanya memberikan pernyataan tertutup di akhir debat. Jokowi mengungkapkan bahwa rantai persahabatan dirinya dengan Prabowo tidak akan putus meski bersaing dalam Pilpres. 

Baca juga : Juara Grup C, Kalteng Putra Merasa Istimewa

"Rantai persahabatan antara saya, Jokowi-Ma'ruf Amin, dengan Prabowo-Sandiaga Uno tidak akan putus. Percayalah," tutur Jokowi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.