Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Kredibilitas, LSP AHS Manajemen Terima Lisensi BNSP

Kamis, 26 Agustus 2021 14:32 WIB
Serah terima lesensi BNSP untuk AHS Manajemen, Kamis (26/8). (Foto: Istimewa)
Serah terima lesensi BNSP untuk AHS Manajemen, Kamis (26/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sertifikat berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan bukti yang menunjukkan rekognisi kompetensi seseorang terhadap unit pekerjaannya. AHS Manajemen, sebagai salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah diakreditasi Kementerian Ketenagakerjaan, telah menerima SK Lisensi BNSP, Rabu (26/8). 

Serah terima ini dilakukan di tempat uji kompetensi yang diberikan langsung tim pelaksanaan penyaksian uji. Sebelumnya, tim pelaksana penyaksian uji, yang atas Wakil Ketua BNSP Mifatkul Azis selaku ketua tim penyaksian uji, Muhammad Fendi Putranta selaku anggota tim penyaksi uji, serta Ratih Woro selaku observer, melakukan penilaian atas kegiatan uji kompetensi yang diberikan kepada lima orang peserta asesi yang diuji langsung empat asesor kompetensi manajemen sumber daya manusia. 

Dengan lisensi ini, AHS Manajemen telah dapat menawarkan lima skema kompetensi dalam bidang manajemen sumber daya manusia. Yaitu human resource staff, supervisor, manager, senior manager, dan general manager, yang pelaksanaannya sesuai dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Nomor 307 Tahun 2014 dan  Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 435 Tahun 2015. Peserta dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang sertifikasi BNSP ini di laman www.lspmsdmahsmanajemen.com.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMM Bentuk Hub Di 9 Kota

Pendiri AHS Manajemen Prof Ahmad Hidayat Sutawidjaya sangat concern akan sertifikasi di skema manajemen SDM ini. Sebab, roda bisnis perusahaan sangat bergantung pada kompetensi tim manajemen SDM-nya sebelum mereka melakukan peningkatan kompetensi bagi karyawan seluruhnya. 

“Rekognisi kompetensi ini sangat penting. Karena hal ini dapat meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada perusahaan, terutama saat berada dalam persaingan industri 4.0,” ungkapnya, dalam pernyataan yang diterima redaksi, Kamis (26/8).

Revolusi Industri 4.0, lanjutnya, menjadikan persaingan industri semakin tajam. Selain itu, perusahaan dihadapkan dengan persaingan global yang memerlukan strategi jitu untuk dapat memenangkan pasar. Oleh karena itu, perusahaan perlu didukung sumber daya manusia yang kompeten sebagai human capital untuk mewujudkan tujuan perusahaan dalam memenangkan persaingan. 

Baca juga : Pegadaian Berangkatkan Peserta Penerima Beasiswa MBA Ke Amerika Serikat

LSP AHS Manajemen hadir sebagai mitra terbaik bagi perusahaan untuk membekali pekerja dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk membantu perusahaan mencapai tujuan dalam memenangkan persaingan,” tambahnya.

Selain BNSP, AHS Manajemen juga telah memiliki lisensi lain untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi. Antara lain lisensi TUV Rheinland, American Academy of Project Management, serta American Academy of Financial Management. AHS Manajemen memberikan sertifikasi untuk bidang Human Resource Management, Digital Marketing, HR Analytics, Supply Chain Management, Operation Management, Financial Management, Risk Management, ataupun bidang-bidang lainnya yang dibutuhkan perusahaan ataupun individu. Informasi lengkap ini tertuang dalam website www.ahsmanajemen.com. 

Pelatihan dan sertifikasi yang diberikan AHS Manajemen ini tidak hanya dalam bentuk luring, tetapi juga dapat dilakukan secara daring. Ahmad Hidayat menerangkan, AHS Manajemen telah memiliki materi pelatihan sesuai waktu peserta yang kapan saja bisa diakses. Peserta bebas menentukan waktu ujiannya sendiri melalui laman www.ahsecourse.com. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.