Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Unhan Selenggarakan IIDSS Ke-5, Kerja Sama Dengan Fasilkom UI Dan IEEE

Senin, 25 Oktober 2021 13:31 WIB
Rektor Unhan Laksdya TNI Prof Amarulla Octavian (kiri) memberi sambutan di hari pertama penyelenggaraan Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) ke-5. (Foto: Dok. Unhan)
Rektor Unhan Laksdya TNI Prof Amarulla Octavian (kiri) memberi sambutan di hari pertama penyelenggaraan Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) ke-5. (Foto: Dok. Unhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pertahanan (Unhan) menyelenggarakan Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) ke-5 di Oktober ini untuk tema "Defense Technologies". Pada Desember nanti, akan ada kegiatan serupa untuk tema "Defense Studies".

Tema seminar ini adalah "Strengthening Defense Technology in the Era of Internet of Military Things in Supporting the National Defense". Di bulan ini, seminar digelar selama 3 hari berturut-turut, mulai 23 sampai 25 Oktober 2021. IIDSS diselenggarakan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) dan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) Indonesia Section.

Baca juga : Cegah Perubahan Iklim, RI-Belanda Mantapkan Kerja Sama Dengan Negara Pasifik

Teknis pelaksanaan IIDSS, hari pertama bersama The 13th International Conference on Advanced Computer Science and Information Systems (ICACSIS) 2021. Hari kedua bersama The 6th International Workshop on Big Data and Information Security (IWBIS) 2021.

Rektor Unhan Laksdya TNI Prof Amarulla Octavian memberikan sambutan pembuka pada hari pertama di hadapan para pembicara internasional dari Jepang, Inggris, Australia, Cina, Malaysia, dan Jerman. Tampil sebagai salah satu pembicara pada hari pertama adalah Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan Mayjen TNI Susilo Adi Purwantoro.

Baca juga : Indonesia-Inggris Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan

Pada hari kedua, tampil sebagai pembicara adalah Warek I Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza. Sedangkan pada hari ketiga, dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Cyber Security dengan mengundang para ilmuwan dan panelis. Berikutnya juga diselenggarakan paper presentation dan Artificial Intelligence Workshops dengan partisipasi lebih dari 100 peserta.

Hadir sebagai peserta para dosen dan mahasiswa Unhan dari Fakultas Vokasi D3 Politeknik Pertahanan, Kadet Mahasiswa S1, serta mahasiswa S2 dan S3. Turut hadir para peserta dari berbagai universitas, organisasi profesi, lembaga think tank, pakar pertahanan dari dalam negeri dan luar negeri. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.