Dark/Light Mode

Hore, Akses Medsos Kini Bebas Tanpa Hambatan

Sabtu, 25 Mei 2019 14:50 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akhirnya mencabut pembatasan penggunaan media sosial pada hari ini, Sabtu (25/5). Penggunaan media sosial kini lancar, tanpa hambatan.

"Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yang positif saja," kata Kemenkominfo melalui akun Twitter resminya, @kemkominfo.

Baca juga : Hari ini Pasar Tanah Abang Mulai Padat Lagi

Di aplikasi WhatsApp, pengguna sudah bisa mengirim dan menerima pesan berupa gambar, video dan berkas (file) digital lainnya secara lancar. Akses penuh itu mulai diperoleh sekitar pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, akses itu belum merata ke seluruh pengguna. Sejumlah pengguna seluler XL dan Indosat sudah bisa mengakses konten gambar dan video. Tapi, pengguna Telkomsel belum.

Baca juga : Menkes RI dan Menkes Belanda Bahas 3 Rencana Kerjasama

Beberapa saat kemudian, para pengguna Telkomsel menyatakan telah dapat mengakses konten foto dan video di pesan instan dan media sosial secara penuh.

Facebook juga sudah dapat diakses melalui web dan aplikasi. Linimasa juga sudah terlihat marak dengan berbagai unggahan berupa foto dan video. Sebelumnya, saat pembatasan media sosial masih diberlakukan, Facebook hanya menampilkan status berupa tulisan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.