Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apresiasi Investasi Bill Gates, Menteri Erick Kembangkan Vaksin mRNA Di Indonesia

Rabu, 3 November 2021 20:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat bertemu dengan pengusaha asal Amerika, Bill Gates (kiri), terkait rencana investasi di Biofarma. (Foto: Instagram).
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat bertemu dengan pengusaha asal Amerika, Bill Gates (kiri), terkait rencana investasi di Biofarma. (Foto: Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan dengan Bill Gates yang berminat menanamkan investasinya di PT Biofarma (Persero).

Erick mengatakan, usaha Indonesia untuk melakukan pengembangan vaksin di dalam negeri terus dipercepat.

Baca juga : Aplikasi Berbasis Cloud, Briefer Dorong Komunikasi Digital

Terlebih, teknologi vaksinologi yang semakin berkembang membuka peluang terciptanya jenis vaksin baru, yakni vaksin nucleic acid atau vaksin mRNA (messenger-Ribonucleic Acid), yang akan menjadi solusi mengatasi pandemi. Karena kemudahan produksi dalam jumlah besar dan berbagai kelebihan lain yang tidak dimiliki vaksin tradisional.

Kini, rencana Biofarma sebagai Holding Farmasi BUMN untuk memproduksi vaksin Covid-19 mRNA pun kian mendekati kenyataan.

Baca juga : Ekonomi Digital Meningkat, Data Center Luncurkan “EDGE1” di Indonesia

Di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait perubahan iklim atau Conference of the Parties (COP) 26 di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11), dilakukan pertemuan khusus dengan mantan petinggi Microsoft untuk membahas minatnya berinvestasi di Biofarma dalam alih teknologi dalam pengembangan vaksin mRNA.

"Biofarma terbuka akan hal itu. Artinya, ini merupakan pengakuan atas kapasitas Biofarma yang berperan besar dalam proses produksi dan distribusi vaksin Covid-19 sehingga program vaksinasi nasional berjalan lancar dan mendapat apresiasi dunia internasional," ujar Erick, melalui siaran pers, Rabu (23/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.