Dark/Light Mode

Resmi Tutup Gelaran Peparnas 2021, Presiden Jokowi Apresiasi Papua

Sabtu, 13 November 2021 20:46 WIB
Presiden Jokowi (tengah) di acara penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11). (Foto: Twitter Setkab)
Presiden Jokowi (tengah) di acara penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11). (Foto: Twitter Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi secara resmi menutup gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang telah dimulai sejak 2-13 November 2021.

"Maka dengan mengucap syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucap Alhamdulillahirobbilalamin, malam hari ini Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 secara resmi saya tutup, sampai berjumpa di Sumatera Utara dan Aceh,"ujar Jokowi di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11).

Baca juga : Didampingi Menpora, Presiden Jokowi Saksikan Final Bulutangkis Peparnas Papua

Jokowi memuji kinerja tuan rumah provinisi Papua yang dinilai luar biasa. "Penyelenggaraan PON dan Peparnas luar buasa, dukungan delegasi semua provinsi luar biasa dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa," ujar Jokowi seperti dilansir Antara.

Jokowi mengucapkan selamat kepada provinsi Papua atas semua prestasinya. "Di Peparnas ini provinsi Papua juara umum, meraih medali terbanyak dan selamat kepada Papua telah sukeses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas," ujar Jokowi.

Baca juga : Implementasi Konsep Green Port, Petrokmia Gresik Tekan Biaya Operasional

"Selamat kepada para atlet utamanya sekali lagi atlet papua yang telah menunjukkan prestasinya kesimpulannya bukan hanya 'Torang Bisa' tetapi 'Torang Hebat'," ungkap Jokowi.

Hadir pada acara penutupan ini sejumlah pertunjukan artis Papua seperti OWL Gank, Anafre Singer, "flashmob" ILDI, Dave Solution dan kelompok musik Kotak.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.