Dark/Light Mode

Dukung Penanggulangan Pandemi, YLAM Raih Penghargaan dari Kemenkes

Sabtu, 25 Maret 2023 16:13 WIB
Piagam PPKM Award 2023 untuk Yayasan Life After Mine (Foto: Dok. YLAM)
Piagam PPKM Award 2023 untuk Yayasan Life After Mine (Foto: Dok. YLAM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Life After Mine (YLAM) terlibat aktif membantu pemerintah dalam menjamin keselamatan rakyat Indonesia saat pandemi Covid-19. Atas dukungan ini, YLAM meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dalam acara PPKM Award 2023, di Jakarta, Senin (20/3).

YLAM adalah yayasan sosial independen yang didirikan pada September 2020. Munculnya kasus Covid-19 mendorong insiatif YLAM, yang awalnya fokus pada kegiatan pasca tambang, untuk memperluas program dengan memberikan kontribusi terhadap penanggulangan situasi pandemi di Indonesia.

Baca juga : Indoland Property Management Kembali Raih Penghargaan Di Ajang IPBA 2023

Yayasan ini merupakan wadah utama MMS Group Indonesia untuk menyalurkan bantuan dan program sosialisasi yang berkelanjutan untuk rakyat Indonesia. Berbagai aktivitas YLAM pada sektor kesehatan dilakukan guna tercapainya herd immunity.

Acara PPKM Award 2023 diselenggarakan Kemenkes sebagai wujud apresiasi pemerintah untuk berbagai pihak yang telah berupaya menangani masalah kemanusiaan pandemi Covid-19 untuk negeri. Acara ini turut dihadiri Perwakilan Kedutaan Besar negara sahabat, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca juga : Tumbuh 7 Persen, MPMX Raih Pendapatan Hingga Rp 12,7 Triliun

Pengurus YLAM Adri Martowardojo menuturkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia menerangkan, YLAM bertujuan menjadi yayasan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pendiri YLAM Andrew Hidayat menyampaikan, berbagai rangkaian inisiatif YLAM selama pandemi Covid-19, menjadi wujud kepedulian yayasan untuk masyarakat. "YLAM siap mengabdi untuk negeri secara berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Besar harapan kami agar kontribusi YLAM dapat menjadi keberkahan bagi masyarakat maupun seluruh pihak yang terlibat," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (25/3).

Baca juga : Gandeng Pegadaian Peduli, Intani Gelar Pelatihan Pertanian Organik

Pada Juli 2021, YLAM secara langsung menyerahkan sebanyak 510 set tempat tidur medis kepada 23 rumah sakit darurat Covid-19 di Jabodetabek yang digunakan pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Serah terima bantuan ini dilakukan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Tower 1 bersama Kementerian Kesehatan dan Koordinator Operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Selanjutnya, pada September 2021, YLAM memberikan bantuan donasi berupa 1.000 Oxymeter kepada Pemkot Balikpapan, yanh menjadi terobosan untuk mengurangi tingkat fatalitas yang sekaligus memutus rantai Covid-19. Tak hanya bantuan logistik, YLAM pun telah menggelar program vaksin gotong royong serta pembagian sembako yang diselenggarakan pada November-Desember 2022. Kegiatan ini ditujukan kepada 1.000 warga di sekitar lahan paska tambang untuk mendukung pemerintah dalam membentuk kekebalan komunal.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.