Dark/Light Mode

Hadirkan Stasiun Kereta Api Cepat di Karawang, KCIC Terima Penghargaan

Senin, 20 Februari 2023 18:52 WIB
(Foto: Dok. KCIC)
(Foto: Dok. KCIC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Stasiun Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) turut serta dalam meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut.

Hal itu dikarenakan Stasiun KCJB Karawang akan menjadi suatu akses keluar masuk baru bagi masyarakat Kabupaten Karawang yang akan bepergian.

Hadirnya Stasiun Kereta Api Cepat di wilayah tersebut juga membuat KCIC menerima Penghargaan Investor Tertinggi di Kabupaten Karawang dari Bupati Karawang.

Baca juga : Luncurkan Amdalnet, KLHK Percepat Layanan Izin Lingkungan

Penghargaan ini diberikan kepada KCIC karena investasinya mendorong Kabupaten Karawang menduduki peringkat pertama wilayah dengan investasi terbesar di Jawa Barat, tahun 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kamis 16 Februari 2023.

General Manager Corporate Secetary, Rahadian Ratry berharap kehadiran Stasiun Karawang mampu membantu pertumbuhan ekonomi di sekitar trase KCJB, dan mempercepat mobilitas masyarakat di sekitar trase.

Baca juga : Hadir Dengan Sarung Dan Peci di Harlah Satu Abad NU, AHY Dipuji Pengamat

"Terima kasih atas penghargaan ini. Hal ini akan membuat KCIC makin bersemangat dalam membantu pembangunan daerah-daerah di sekitar trase Kereta Api Cepat Jakarta Bandung," ujar Rahadian.

Stasiun Karawang merupakan salah satu titik pemberhentian KCJB. Dari 4 stasiun yang akan dilayani KCJB, Stasiun Karawang adalah pemberhentian pertama dari wilayah Jakarta. Stasiun ini memiliki luas sekitar 19.028m² dan memiliki 2 peron bagi penumpang untuk naik turun kereta.

Nantinya, akan terdapat sebanyak 68 jadwal perjalanan KCJB yang akan berhenti di Stasiun Karawang untuk melayani masyarakat yang akan menuju Halim, Padalarang, maupun Tegalluar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.