Dark/Light Mode

BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Malinau

Senin, 25 September 2023 21:38 WIB
Penyerahan bantuan dari BRI untuk korban banjir bandang di Malinau, Tarakan, Kalimantan Utara. (Foto: Dok. BRI)
Penyerahan bantuan dari BRI untuk korban banjir bandang di Malinau, Tarakan, Kalimantan Utara. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banjir bandang akibat hujan deras menerjang pemukiman warga di empat kecamatan yaitu Kecamatan Mentarang, Kecamatan Malinau Barat, Kecamatan Malinau Utara, dan Kecamatan Malinau Kota, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat-Sabtu (22-23/9). BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak.

Bantuan-bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji, paket sembako, dan lain lain. Bantuan diserahkan langsung pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana dan juga posko-posko seperti Posko BPBD dan Poskot Mandiri yang diinisiasi Kodim Malinau

Baca juga : KBRI Selamatkan WNI Korban Penculikan Dan Penyiksaan Di Malaysia

“BRI bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan masyarakat yang terdampak wilayah Malinau mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Reginal CEO BRI Banjarmasin Novian Supriatno, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (25/9).

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Novian menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Karawang

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima para pengungsi,” ucap Novian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.