Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Senam Zumba Bersama Masyarakat Lampung Selatan

Senin, 2 Oktober 2023 18:05 WIB
Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya Unsri dan Universitas Lampung Unila atau Ganjar Crivisaya mengadakan kegiatan senam zumba bersama puluhan masyarakat di Overfilled, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Minggu (1/10). (Foto: Ist)
Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya Unsri dan Universitas Lampung Unila atau Ganjar Crivisaya mengadakan kegiatan senam zumba bersama puluhan masyarakat di Overfilled, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Minggu (1/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) atau Ganjar Crivisaya mengadakan kegiatan senam zumba bersama puluhan masyarakat di Overfilled, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Minggu (1/10).

Koordinator Ganjar Crivisaya, Alvin Alyonni mengungkapkan pentingnya gerakan kesehatan masyarakat untuk menjaga masyarakat dari penyakit yang kemungkinan muncul saat musim pancaroba seperti ini.

Selain itu, Alvin menambahkan kegiatan tersebut sebagai momentum mengenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui olahraga. Sebab, Ganjar sendiri dikenal sebagai tokoh yang gemar dan rutin berolahraga. 

Baca juga : Presiden Jokowi Berharap Masyarakat Bangga Berbatik

"Hari ini Ganjar Crivisaya mengadakan acara olahraga zumba, dimana kita tahu bahwa Pak Ganjar sosok yang peduli dengan kesehatan masyarakat. Maka, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kepedulian pola hidup sehat," buka Alvin.

Alvin mengingatkan tingginya antusiasme masyarakat selama proses sosialisasi dilakukan karena zumba salah satu olehraga populer di wilayahnya.

"Lumayan tinggi animonya, sampai kita batasi karena tempat juga tidak memadai, mereka menikmati dan antusias," tambah Alvin.

Baca juga : Cara Relawan Ganjar Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat Saat Cuaca Tak Bersahabat

Dengan momen tersebut, Alvin berkomitmen untuk memperkuat jaringan Ganjar Crivisaya hingga ke daerah-daerah di Provinsi Lampung melalui kegiatan serupa.

"Yang pasti kita akan terus berinovasi sebagai wadah diskusi dalam membuat program pemberdayaan masyarakat, terutama kegiatan olahraga seperti ini," lanjut Alvin.

Dengan adanya kegiatan ini, Alvin harap olahraga bisa menjadi kebiasaan dan rutinitas masyarakat Lampung hingga menjadi bagian dari budaya hidup sehat.

Baca juga : Tutup Rakernas PDIP, Mega: Ganjar Prioritaskan Kesejahteraan Petani Dan Nelayan

"Semoga kegiatan kesehatan yang diinisiasi oleh Ganjar Crivisaya menjadi kebiasaan rutin dalam menjaga pola hidup sehat dan olahraga menjadi bagian dari budaya," pungkas Alvin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.