Dark/Light Mode

Beras Mahal, Karang Taruna Bantu Salurkan 10 Kg Beras Ke Warga Jatimakmur

Senin, 25 September 2023 16:43 WIB
Masyarakat menerima bantuan beras 10 Kg dari Pemerintah, di Kelurahan Jatimakmur, Minggu (24/9)
Masyarakat menerima bantuan beras 10 Kg dari Pemerintah, di Kelurahan Jatimakmur, Minggu (24/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus melakukan pendistribusian bantuan pangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 38 provinsi.

Salah satunya, di Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 1.898  Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Jatimakmur, menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras. Bantuan beras ini diberikan langsung kepada masyarakat di tengah melonjaknya harga beras.    

Baca juga : Berat Badan Turun 11 Kg Dalam 2,5 Jam

“Masing masing KK mendapat satu karung beras 10 Kg dengan kualitas medium. Mereka mendapat beras tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Aktivis NU yang tergabung dalam Karang Taruna Jatimakmur, Kuy saat menyerahkan bantuan pangan beras dari Pemerintah bersama Lembaga perberdayaan masyarakat (LPM) di Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Minggu (24/9).

Disebutkan, bantuan pangan beras ini merupakan program bantuan pangan non tunai dari Pemerintah untuk membantu kebutuhan masyarakat kecil sehari sehari. 

Baca juga : Musim Kemarau, Danone AQUA Bantu Puluhan Ribu Liter Air Bersih Gratis Di Jabar

“Bantuan beras ini disalurkan ke masyarakat di Kelurahan Jatimakmur. Mudah mudah bantuan beras ini bisa meringkan beban masyarakat di tengah tingginya harga beras di pasar,” ujarnya.  

Diketahui, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah salah satu program bantuan sosial yang diberikan Pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BPNT bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga miskin dan rentan secara tepat sasaran, transparan, dan efisien. Setiap KPM akan mendapatkan beras, aneka daging, sayur, dan lainnya.

Baca juga : Mulai 29 Oktober, Penerbangan dari Bandara Husein Dialihkan Ke Bandara Kertajati


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.