Dark/Light Mode

Muhammadiyah Tangerang Gelar Tabligh Akbar di Masjid Al-Jabbar, Dihadiri 1.200 Orang

Minggu, 10 Desember 2023 18:09 WIB
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang Suhardi (Foto: USU/RM)
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang Suhardi (Foto: USU/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang menggelar tabligh semarak milad ke-111 Muhammadiyah, di Masjid Al-Jabbar, Karawaci, Tangerang, Banten, Minggu (10/12). Pengajian ini berlangsung semarak dengan dihadiri 1.200 warga Persyarikatan.

Tabligh akbar ini mengangkat tema “Muhammadiyah Berkembang, Tangerang Gemilang”. Tausiah disampaikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Rabu 29 November, Hadir Di 2 Lokasi

Tabligh akbar ini dirangkai dengan pengukuhan 16 dari 18 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Tangerang, pengukuhan 14 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Tangerang, dan pengukuhan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Tangerang.

Selain itu, ada juga penyerahan hibah tanah seluas 2.200 meter persegi dan bangunan di atasnya yang terletak di Tigaraksa, dari Aminudin Sekaligus menghibahkan gedungnya. “Tanah ini akan digunakan untuk SD Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, dan pondok pesantren,” ucap Ketua PDM Kabupaten Tangerang Suhardi, dalam sambutannya, di tabligh akbar tersebut.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Rabu 22 November, Hadir Di 2 Lokasi

Di acara itu juga dilakukan peluncuran tujuh program unggulan PDM Kabupaten Tangerang. Pertama, pendataan warga Muhammadiyah Kabupaten Tangerang. Kedua, pembukaan SD Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Ketiga, Rehab Gedung SD Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah dari hibah Aminudin. Keempat, pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Publik PDM Kabupaten Tangerang.

Kelima, e-Surya Parking, yaitu salah satu diversifikasi usaha Majelis Ekonomi PDM Kabupaten Tangerang dalam pengelolaan parkir. Keenam, Revitalisasi Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM). Ketujuh, Pembentukan Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) di Kabupaten Tangerang.

Baca juga : Menko Muhadjir Tinjau Pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi Milik Amran

“Insya Allah program-program unggulan ini akan disusul oleh program-program unggulan lainnya, baik di tingkat Daerah, Cabang, maupun Ranting, sebagai bentuk dakwah Islam Berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan,” ujar Suhardi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.