Dark/Light Mode

Tangcity Mall Resmikan Masjid An Nuur dan Santuni 500 Anak Yatim

Sabtu, 23 Maret 2024 14:56 WIB
Santunan anak yatim dan peresmian Masjid An Nuur, di Tangcity Mall, Tangerang, Banten, Jumat (22/3). (Foto: Istimewa)
Santunan anak yatim dan peresmian Masjid An Nuur, di Tangcity Mall, Tangerang, Banten, Jumat (22/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di momen bulan suci Ramadan, Tangcity Mall bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Nuur yang mengemban amanah dari segenap pengunjung, karyawan, tenant, dan masyarakat sekitar Kawasan Tangcity Superblock, Kota Tangerang, meresmikan Masjid An Nuur, di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Banten.

Direktur Tangcity Mall Alexander Bambang mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nuur dilakukan pada 14 April 2023, di area parkir P4 Tangcity Mall. Masjid ini memiliki luasan hingga 1.200 meter persegi, gaya desainnya mengadaptasi arsitektur Maroko dengan ciri khas motif geometris yang menarik, warna terang dan repetisi bentuk garis hingga lingkaran menjadi detail utamanya.

Baca juga : HUT Ke-23, SPPSI Jakarta Gelar Tali Kasih dan Santunan Anak Yatim

Alexander menjelaskan, bersamaan dengan peresmian masjid, dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, Dewan Pengurus Masjid juga mengundang dan memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dalam acara Keberkahan Ramadan. Acara diselenggarakan bersama dengan Peresmian Masjid An Nuur, di Gedung Parkir P4, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3).

Peresmian Masjid An Nuur dilakukan Pj Wali Kota Tangerang Nurdin yang didampingi Direktur Tangcity Mall Alexander Bambang dan Building Manager Tangcity Mall Rawanto. Beroperasionalnya Masjid An Nuur diharapkan dapat menjadi fasilitas beribadah yang aman serta nyaman bagi semua jemaah dan masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga : Relawan Prabowo-Gibran Syukuran Bersama Haidar Alwi dengan Santuni Anak Yatim

Peresmian Masjid An Nuur juga dimeriahkan dengan serangkaian acara seperti pertunjukan hadroh, games dan quiz pengetahuan Islami hingga Tari Saman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.