Dark/Light Mode

Selain ke Masjidil Haram, PPIH Juga Fasilitasi Jemaah Haji Sakit Ziarah ke Nabawi

Selasa, 2 Juli 2024 20:45 WIB
Jemaah haji Indonesia mengantre untuk ziarah ke Raudhah. (Foto: Dok. Kemenag)
Jemaah haji Indonesia mengantre untuk ziarah ke Raudhah. (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah memfasilitasi jemaah haji yang sejak awal kedatangan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah untuk melihat dan berdoa di depan Ka’bah. Selain itu, PPIH juga memfasilitasi jemaah haji yang belum pernah ke Masjid Nabawi untuk beribadah dan berziarah ke Raudhah.

“Membawa jemaah tersebut berziarah ke Raudhah merupakan ikhtiar petugas melayani para tamu Allah memperoleh kesempatan beribadah dan berdoa di tempat mustajab tersebut,” terang Anggota Media Center Kementerian Agama (Kemenag) Widi Dwinanda, dalam keterangan resmi Kemenag, di Jakarta, Selasa (2/7/2024)

Baca juga : Izin Tak Bisa Diulang, PPIH Imbau Jemaah Prioritaskan Ziarah Raudhah

“Dan semoga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jemaah yang sejak tiba di Tanah Suci belum berziarah atau beribadah di Masjid Nabawi,” sambung Widi. 

Dia menerangkan, PPIH akan mengidentifikasi jemaah yang dirawat di KKHI dan menentukan apakah jemaah tersebut bisa atau tidak bisa dimobilisasi untuk ziarah ke Raudhah.

Baca juga : Pasca Armuzna, PPIH Sambut Kedatangan Jemaah Haji Gelombang II di Madinah

PPIH juga kembali mengingatkan jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan tubuh selama di Kota Madinah dengan makan tepat waktu, minum obat teratur sesuai anjuran dokter, dan menjaga hidrasi tubuh dengan minum yang cukup. 

“PPIH mengimbau jemaah untuk mengindahkan ketentuan-ketentuan dan larangan yang berlaku dan ditentukan otoritas Saudi khususnya di area Masjid Nabawi,” ujar Widi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.