Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ekspor Kopi Indonesia Ke Jepang Meningkat 9,62 Persen

Rabu, 17 November 2021 20:17 WIB
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia Heri Akhmadi meresmikan Paviliun Indonesia di Pameran SCAJ Expo 2021 Tokyo. Foto KBRI Tokyo
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia Heri Akhmadi meresmikan Paviliun Indonesia di Pameran SCAJ Expo 2021 Tokyo. Foto KBRI Tokyo

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi meresmikan Paviliun Indonesia di   Pameran SCAJ Expo 2021.

Paviliun Indonesia dengan tema wilayah penghasil kopi yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan Sulawesi bertujuan untuk memberikan edukasi publik dan mempromosikan wilayah-wilayah tersebut yang merupakan daerah asal penghasil kopi di Indonesia..

“Konsep ini untuk mendorong citra kopi Indonesia sebagai Home of World’s Finest Coffee sekaligus mempopulerkan tagline Coffee is Indonesia” ujar Dubes Heri yang didampingi Konsul Jenderal RI, Osaka Diana Sutikno, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tokyo Hilman Tisnawan serta sejumlah pejabat KBRI Tokyo lainnya, termasuk Atase Perdagangan dan Atase Pertanian KBRI Tokyo.

Baca juga : Makin Glowing, Kinerja Ekspor Indonesia Ke China

Ia melihat, antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung terhadap Paviliun Indonesia. 

”Specialty Coffee dari Indonesia mempunyai cita rasa tinggi dan sangat beragam dari Sumatera hingga Papua. Saya dan konsumen di Jepang sangat menyukainya. Kami ingin lebih banyak lagi mengimpor kopi-kopi spesial dari Indonesia,” kata Kumiko Taneichi, seorang importir kopi di Jepang.

Dalam Pameran SCAJ 2021 ini, Paviliun Indonesia mengangkat tema Coffee is Indonesia -   Home of World’s Finest Coffee menghadirkan kopi-kopi asal tunggal unggulan berdasarkan wilayah atau geografisnya yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan Sulawesi.  

Baca juga : Kasus Aktif Covid-19 Di Indonesia Tinggal 0,2 Persen

Paviliun Indonesia dalam Pameran SCAJ Expo 2021 ini merupakan kerja sama antara KBRI Tokyo, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan Bank Indonesia.

Sepanjang Januari hingga September 2021, kinerja ekspor kopi Indonesia ke Jepang sebesar 48,6 juta dolar atau meningkat 9,62 persen dibanding periode sebelumnya. 

Paviliun Indonesia diikuti oleh 16 varietas kopi spesial asal Indonesia di antaranya Solok Radjo, Mandheling, dan Ijen Raung. Diharapkan melalui kegiatan promosi ini dapat mengangkat citra Indonesia atas produk kopi Indonesia yang berkualitas dan bercita rasa tinggi.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.