Dark/Light Mode

Dubes Sujatmiko Minta Kepala BP2MI Siapkan Pekerja Ahli

Senin, 8 November 2021 21:36 WIB
Dubes Sujatmiko (kanan)saat bertemu dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Senin (8/11). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes Sujatmiko (kanan)saat bertemu dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Senin (8/11). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko didampingi Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler serta Sekretaris Satu Fungsi Ekonomi, mengadakan pertemuan koordinasi dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Senin (8/11).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Sujatmiko menyampaikan perlunya dibangun sinergi seluruh pemangku kepentingan yang menangani urusan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Hal ini sebagai upaya mewujudkan nawacita Presiden Jokowi yaitu melindungi hak dan keselamatan WNI di luar negeri, khususnya pekerja migran.

Baca juga : Rachel Vennya, Minta Maaf Bikin Marah Dan Kecewa

Pertemuan koordinasi antara Dubes RI dengan Kepala BP2MI ini merupakan salah satu langkah membangun sinergi agar perlindungan terhadap PMI di luar negeri dapat terus ditingkatkan dan berjalan efektif.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Sujatmiko menghendaki pembenahan dari hulu persiapan PMI sebelum berangkat bekerja di luar negeri.

Baca juga : Kasus Suap HGU Sawit, KPK Panggil Kepala BPN Kampar

Hal ini mengingat banyak PMI yang menghadapi masalah ketika bekerja di luar negeri akibat tidak adanya persiapan pada diri PMI. Persiapan ini termasuk bekal keterampilan dan pengetahuan, serta kesiapan mental menghadapi pekerjaan di luar negeri.

Dubes Sujatmiko juga berharap biaya keberangkatan PMI ke luar negeri dapat semakin turun dengan meminimalisir keterlibatan oknum-oknum yang mengambil keuntungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.