Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Al Busyra Ajak Pemuda Perkuat Diplomasi Publik

Minggu, 7 November 2021 08:28 WIB
Dubes Al Busyra Basnur saat menyampaikan pidato di hadapan 150 tokoh pemuda Ethiopia, di Addis Ababa, Sabtu (6/11). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes Al Busyra Basnur saat menyampaikan pidato di hadapan 150 tokoh pemuda Ethiopia, di Addis Ababa, Sabtu (6/11). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda adalah aktor utama diplomasi publik di semua negara, termasuk Ethiopia dan Indonesia. Oleh karena itu pemuda harus mampu mengembangkan diri, memperkuat komitmen dan meningkatkan peran dalam diplomasi go global.

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur ketika menyampaikan pidato di hadapan 150 tokoh pemuda Ethiopia, Sabtu (6/11).

Baca juga : Dubes Tantowi Yahya: Buru Mitra Dagang, Bidik Negara Pasifik

Acara yang bertajuk Leadership, Conference and Competition 2021 itu diselenggarakan selama dua hari oleh organisasi pemuda terkemuka Ethiopia, Safe Light di sebuah hotel di kota Addis Ababa.

Kedutaan Besar RI di Addis Ababa sukses menggelar diskusi publik yang dihadiri 70 persen adalah kalangan non-pemerintah terutama pemuda.

Baca juga : Buku Karya Dubes Al Busyra Dibahas Sejumlah Pimpinan Kampus Di Universitas Harambee

“Dalam dunia yang serba terkoneksi dengan cepat sekarang ini, keterlibatan pemuda dalam diplomasi publik sudah menjadi keharusan dan dinanti-nantikan. Diplomasi Publik adalah akar dan pondasi suksesnya diplomasi ekonomi, sosial, budaya dan bahkan politik,” ujar Dubes Al Busyra.

Ia menekankan pentingnya outward looking, konektifitas internasional dan kerja sama global di kalangan pemuda, disamping harus memperkuat kemampuan diri dan daya tahan menghadapi berbagai perubahan.

Baca juga : HNW Dorong Generasi Muda Terjun Ke Dunia Politik

“Dalam menggapai sukses, pintar saja tidak cukup, kecuali diperkuat dengan jejaring dan persahabatan yang luas dengan berbagai tokoh, lembaga dan institusi di berbagai negara sesuai dengan kapasitas masing-masing pemuda,” pungkas Dubes Al Busyra. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.