Dark/Light Mode

KBRI Moskow Genjot Promosi Sister City Magelang-Tula Lewat Kuliah Umum

Kamis, 18 November 2021 18:07 WIB
Kuliah umum bertema Hubungan Indonesia-Rusia: Menyongsong Kerja Sama Kota Kembar Magelang-Tulasecara daring, Selasa (16/11). (Foto: KBRI Moskow)
Kuliah umum bertema Hubungan Indonesia-Rusia: Menyongsong Kerja Sama Kota Kembar Magelang-Tulasecara daring, Selasa (16/11). (Foto: KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mendorong pengembangan kerja sama sister city Magelang-Tula (Mantul), Duta Besar Indonesia untuk Rusia merangkap Republik Belarus Jose Tavares memberikan kuliah umum bertema “Hubungan Indonesia–Rusia: Menyongsong Kerja Sama Kota Kembar Magelang–Tula” secara daring, Selasa (16/11).

Kuliah Umum dibuka dengan sambutan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dan Rektor Universitas Tidar Mukh Arifin.

Baca juga : 5 Mahasiswa President University Dapat Beasiswa Pemerintah Kuliah Di Luar Negeri

Dalam sambutannya, Muchamad Nur Aziz mengapresiasi rencana pembentukan sister city Magelang–Tula (Mantul) yang digagas Dubes Tavares dan berharap KBRI Moskow dapat terus memfasilitasi terwujudnya kerjasama kedua kota tersebut.

“Dengan kerja sama Kota Kembar 'Mantul' diharapkan kota Magelang dapat mewujudkan visi sebagai kota yang maju, sehat dan bahagia” ujar Muchamad Nur Aziz dalam keterangan Kedubes Rusia, Kamis (18/11).

Baca juga : OJK Genjot Transformasi Digital Bank Agar Lebih Kompetitif

Senada dengan visi Wali Kota Nur Aziz, Rektor Universitas Tidar Mukh Arifin menyampaikan harapan agar kerja sama internasional akan membuat Universitas Tidar menjadi universitas unggul dalam bidang kewirausahaan berbasis sumberdaya dan kearifan lokal.

"Rintisan kerjasama Kota Kembar 'Mantul' ini sangat strategis dalam rangka membuka peluang generasi muda menjalin kerjasama dengan negara lain,” sambung Mukh Arifin.

Baca juga : MNC Vision Genjot Produksi Dokumenter Bisnis Brand Lokal

Sementara itu, Dubes Tavares menyampaikan hal-hal berkaitan dengan pilar kerja sama yang akan dikembangkan melalui rencana sister city 'Mantul' yaitu: pendidikan, perdagangan dan UMKM, pemuda dan kebudayaan, pariwisata, dan kota pintar.

Selain itu, Dubes Tavares juga menjelaskan tentang situasi Rusia terkini, hubungan bilateral Indonesia-Rusia, prospek perdagangan Indonesia-Rusia dan prospek kerja sama Magelang-Tula serta Universitas Tidar-Universitas Tula.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.