Dark/Light Mode

Jestki World Cup

Aqsa Aswar Taklukkan Pattaya

Selasa, 11 Desember 2018 13:46 WIB
Aqsa Sutan Azwa (tengah atas)  (Foto : istimewa)
Aqsa Sutan Azwa (tengah atas) (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pejetski Indonesia, Aqsa Sutan Azwar kembali berjaya di kancah internasional. Setelah merebut emas Asian Games, dia menjuarai Jetski World Cup 2018 di Pattaya, Thailand yang digelar 5-9 Desember lalu.

Manajer tim yang juga Ayah Aqsa, Fully Sutan Aswar kepada media kemarin menuturkan, Aqsa yang turun di kelad Pro Am Runabout Stock meraih nilai tertinggi setelah menyelesaikan lomba dalam empat moto.

Baca juga : Marah Tak Selesaikan Masalah

Di motto pertama Aqsa menyelesaikan lomba dengan menempati urutan kedua dan meraih nilai 53. Sementara di motto kedua dia memperoleh nilai 60, setelah menyentuh finish pertama. Di motto ketiga dan keempat Aqsa Sutan Aswar berada di posisi kedua mengemas angka 106, di dua motto tersebut.

Secara Overall, Aqsa Sutan Aswar meraih point tertinggi 219 sekaligus tampil sebagai juara. Sementara posisi runer up dan ketiga ditempati Pejetski tuan rumah Thailand, Supuk Settura nilai 209 dan Teera Settura nilai 161.

Baca juga : Godin Tumbalkan Paha Kiri

Nasib kurang beruntung dialami kakak Aqsa , Aero Sutan Aswar. Aero mengalami gangguan pada mesin jetski sehingga gagal menuntaskan lomba. “Aero gagal selesaikan lomba clutch supercharged (one way gear) nya pecah,”ujar Fully.

Usai mengikuti Ajang World Cup 2018 ini , Aero dan Aqsa juga diagendakan mengikuti serangkaian event di tahun 2019. Adapun kegiatan yang akan diikuti Aero dan Aqsa diantaranya Kejuaraan Dunia endurance MarkHahn 2019 USA. Setelah itu World Championship 2019 di Jakarta Indonesia, National seri USA, Kejuaraan World offshore 2019 Marocco, World Finals 2019 USA,dan World Cup 2019 di Thailand. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.