Dark/Light Mode

Promosikan Rendang Ke Eropa

Dubes Iwan Bogananta Sukses Tarik Investasi 3 Juta Dolar AS

Senin, 29 November 2021 20:54 WIB
Dubes Iwan Bogananta (batik merah) saat menandatangani kerja sama investasi, Minggu (28/11). (Foto: KBRI Sofia)
Dubes Iwan Bogananta (batik merah) saat menandatangani kerja sama investasi, Minggu (28/11). (Foto: KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dubes RI untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta kembali memperkenalkan budaya dan kekayaan kuliner khas Indonesia.

Setelah membawa jamu, sepeda kayu, konveksi apparel olahraga, kini Iwan Bogananta mempromosikan ‘Rendang Goes to Europe’.

Baca juga : Sandiaga Sebut Banyak Investor Tertarik Berinvestasi Di Danau Toba

Tak tanggung-tanggung, Dubes Iwan mengajak William Wongso, pakar kuliner nusantara yang terkenal menguasai seni masakan Asia dan Eropa.

Dubes Iwan berhasil mewujudkan perjanjian investasi dengan Bela Ltd., sebuah perusahaan terkemuka di Bulgaria untuk membuat makanan lezat asal Sumatera Barat ini bisa didistribusikan ke kawasan lain di Eropa. Penandatanganan keja sama bisnis itu berlangsung Minggu (28/11).

Baca juga : Selebgram Tasya Revina Pilih Emas Sebagai Investasi

“Nilai investasinya 3 juta dolar AS. Pasarnya tidak hanya di Bulgaria, tapi Bulgaria ini akan kami jadikan hub atau penghubung untuk pasar rendang ke Eropa, khususnya negara-negara Balkan,” jelas Dubes Iwan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.