Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia Jadi Ketua G20, Dubes Jepang Ngasih Selamat

Jumat, 3 Desember 2021 12:20 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Instagram)
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidensi Indonesia dalam Group of Twenty (G20) dimulai 1 Desember kemarin. Hal ini menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan untuk menerima tampuk keketuaan G20 yang sebelumnya dipegang Italia.

Dalam momen bersejarah ini, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi mengucapkan selamat atas posisi baru ini. "Akhirnya, Presidensi G20 Indonesia mulai berlangsung sejak tanggal 1 Desember!" tulis Dubes Kanasugi di akun Instagramnya Rabu malam (1/12).

Berita Terkait : Macan Kemayoran Siap Belanja Pemain Anyar

Dalam video ucapannya, Dubes Kanasugi mendoakan kesuksesan Indonesia dalam masa kepemimpinannya setahun ke depan.

"Selama forum G20, akan ada banyak pertemuan di berbagai lokasi di Indonesia. Kepemimpinan Indonesia akan menarik perhatian dari seluruh dunia," ujar diplomat yang pernah ditunjuk sebagai 'sherpa' saat Jepang mengetuai G20.

Berita Terkait : Mendagri Kembali Ingatkan Daerah Percepat Realisasi Belanja

Di masa presidensi Indonesia ini, lanjut Dubes Kanasugi, dunia bakal melihat bagaimana negara menanggapi isu global seperti keuangan internasional, perubahan iklim hingga pandemi Covid-19.

Dubes Kanasugi pun berjanji bahwa Negeri Sakura akan terus setia mendukung Indonesia dalam menjalankan posisinya ini. "Jepang akan bekerja sama dengan Indonesia, demi suksesnya G20!" tutup Dubes Kanasugi. [DAY]