Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Arema FC, Maung Bandung Ngotot Puncaki Klasemen

Minggu, 28 November 2021 09:24 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (28/11) Persib bakal menghadapi Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Maung Bandung siap merebut puncak klasemen dari Bhayangkara.

Saat ini, Pangeran Biru berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, tertinggal dua angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Baca juga : Ini Biang Kerok Persija Keok Lawan Bali United

Sedangkan Arema FC berada di bawahnya dengan nilai 26 poin.

"Ini pertandingan menarik. Kami berada di peringkat kedua dan mereka di peringkat ketiga. Mereka tahu bisa menggeser kami. Sedangkan kami bisa melewati Bhayangkara," kata pelatih Persib, Robert Alberts dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/11). 

Robert menyebutkan, motivasi besar untuk mengambil alih puncak klasemen bisa membuat para pemain kehilangan fokus untuk bermain dengan baik di pertandingan. 

Baca juga : Robert Alberts Yakin Wander Luiz Tetap Gacor

"Kami mendapat pelajaran di pertandingan sebelumnya ketika mencoba mengambil alih puncak klasemen, tapi malah kalah dari Persija. Jadi, kali ini kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik," terangnya.

Dalam pertandingan, Persib tidak akan diperkuat sejumlah pemain. Nick Kuipers dan Mohammed Rashid absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Rashid juga harus absen karena memperkuat Timnas Palestina di Piala Arab.

Meski begitu, Robert mengaku telah mengantisipasi dalam sesi latihan. Ia telah menyiapkan pemain pengganti yang sama baiknya. "Tidak penting siapa yang bermain. Sebab, mereka yang tampil untuk Persib harus bermain dengan bangga," kata pelatih asal Belanda itu. 

Baca juga : HNW Harap Film Indonesia Usung Budaya Dan Nilai Agama

Dari kubu Arema FC, pelatih Eduardo Almeida tak ingin kehilangan fokus. Singo Edan mengalami tren menanjak dengan catatan 10 laga tanpa kekalahan di Liga 1 musim 2021-2022.

"Di pertandingan besok, kami akan melakukan segala hal untuk bisa meraih tiga poin. Motivasi saya selalu sama, yaitu untuk memenangi setiap pertandingan, tidak pernah berubah karena ada faktor lain," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.