Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bantai Persiraja 4-0, Harusnya Maung Bandung Bisa Cetak Banyak Gol

Kamis, 25 Nopember 2021 08:23 WIB
Aksi para pemain Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Aksi para pemain Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung melanjutkan tren kemenangan di ajang Liga 1  2021/2022 usai membantai Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0. Harusnya Persib bisa mencetak banyak gol.

Persib sudah unggul 3-0 lewat gol Marc Klok, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Lalu di babak kedua, Wander Luiz kembali mencetak gol. Tercatat, Luiz sudah tiga kali mencetak dwigol.

Pelatih Robert Alberts mengatakan timnya sudah tampil baik saat meraih kemenangan 4-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 November 2021. Namun ia meyakini, Pangeran Biru sebenarnya bisa tampil lebih tajam.

Berita Terkait : Wisman India Ngebet Berwisata Ke Indonesia, Ini Persiapan Sandiaga Uno

"Di laga ini kami ingin bangkit setelah kalah di laga terakhir. Penting bagi kami untuk segera kembali memenangi laga dan pemain kami melakukannya. Namun sayang, kami seharusnya bisa membuat lebih banyak gol. Itu hal yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik," ujarnya dilansir laman resmi klub, Rabu (24/11).  

Robert juga memberikan komentarnya terkait tiga tim teratas di klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-13. Dari kemenangan atas Persiraja ini, Maung Bandung kembali menempati peringkat kedua di antara Bhayangkara FC dan Arema FC. 

"Jarak poin antartim kian tipis. Arema FC mulai naik dan mereka patut diwaspadai. Ini semakin menarik karena kami akan menjalani laga-laga bagus di seri ketiga ini. Inilah sepakbola, Anda tak pernah keluar sebagai juara di laga pertama melainkan di akhir musim," ujarnya.

Berita Terkait : MU Vs Persik Kediri, Lefundes Pantang Menengok Ke Belakang

Sementara itu, pada laga tadi malam, diwarnai insiden yang menyebabkan penyerang muda Persiraja Ramadhan pingsan.

Insiden terjadi pada menit ke-85, bermula dari serangan Persib ke kotak penalti. Tendangan yang dilesakkan keras Nick Kuipers mengenai salah satu kaki bek Persiraja. Kontak itu membuat arah tendangan berbelok dan bola menghantam dada Ramadhan yang tidak sempat melakukan antisipasi. 

Sempat pingsan, Ramadhan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kabarnya kondisi Ramadhan membaik dan kini sudah siuman. [IPL]