Dark/Light Mode

African Cultural Day:

Dubes Al Busyra Dorong Pemuda Tingkatkan Hubungan Indonesia-Afrika

Sabtu, 4 Desember 2021 21:40 WIB
Dubes Al Busyra Basnur dii acarabTalkshow yang digelar secara hybrid oleh Pusat Studi Afrika, Universitas Airlangga (UNAIR), Jumat (3/12). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes Al Busyra Basnur dii acarabTalkshow yang digelar secara hybrid oleh Pusat Studi Afrika, Universitas Airlangga (UNAIR), Jumat (3/12). (Foto: KBRI Addis Ababa)

 Sebelumnya 
Tahun 2019 berdiri Indonesia-Ethiopia Youth Association yang mendorong kerjasama pemuda kedua negara. Hubungan Indonesia dengan negara-negara Afrika telah terjalin lama, tidak saja sejak Konferensi Asia Afrika 1955, bahkan dimulai pada abat ke-9 dan kedatangan orang-orang Indonesia ke Afrika semakin banyak pada abat 16 dan 17.

Acara yang dihadiri sekitar 100 orang itu, termasuk alumni mahasiswa Afrika yang pernah belajar di UNAIR, dibuka oleh Dekan FISIP UNAIR, Prof. Dr. Bagong Suyanto.

Baca juga : Dubes Abdulla Salem Al Dhaheri: Hubungan Indonesia-UEA Spektakuler

Hadir juga sebagai pembicara IGAK Satriya Wibawa, dosen FISIP UNAIR; Heriyanto Hadi Prasetyo, Kepala PPEI; dan Silas Oghenemaro Emovwodo alumni UNAIR dari Nigeria.

Acara tersebut juga dimeriahkan pertunjukan budaya dari Indonesia dan Afrika yang ditampilkan oleh mahasiswa Afrika yang saat ini kuliah di UNAIR.

Baca juga : Bamsoet Dorong Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Ketua Pusat Studi Afrika FISIP UNAIR, Dr. Pinky Saptandari dalam sambutan pembukaan antara lain mengatakan bahwa African Cultural Day & Talkshow diselenggarakan secara rutin bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman publik tentang pentingnya hubungan Indonesia dengan negara-negara Afrika. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.