Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren! Komjen Purn Syafruddin Terpilih Jadi Wapres DMDI

Jumat, 10 Desember 2021 13:25 WIB
Komjen (Purn) Syafruddin.
Komjen (Purn) Syafruddin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mesyuarat Majlis Tertinggi (Musyawarah Mejelis Tertinggi) Dunia Melayu Dunia Islam, memilih Komjen (Purn) Syafruddin menjadi Wakil Presiden.

Keputusan diambil setelah mempertimbangkan kiprah Syafruddin dalam kegiatan kemanusiaan dan keumatan, baik di Indonesia, maupun di luar negeri.

Baca juga : Bupati Zaki Terpilih Jadi Wakil Presiden PNLG

Keputusan majelis tertinggi diumumkan setelah disetujui Presiden DMDI Tan Sri H. M Ali Rustam bersama seluruh Ketua Umum DMDI dari 29 negara yang hadir dalam zoom meeting langsung dari Melaka, Malaysia.

Tan Sri H M Ali Rustam yakin, Syafruddin dapat memajukan DMDI di dunia dengan network yang dimiliki. Said Aldi Ali Idrus mengatakan, kiprah Syafruddin di Indonesia maupun di luar negeri menjadi pembicaraan dalam pertemuan majelis tinggi.

Baca juga : Lembaga JSI: Ganjar Dan Puan Berpotensi Jadi Capres 2024

Antara lain, pengentasan buta baca Alquran, pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW, dan membantu para kiai untuk bekerja sama dengan Al Azhar di Kairo, Mesir.

"Perkembangan DMDI begitu pesat di dunia sehingga bapak Presiden DMDI membutuhkan wakil presiden, dan muncul usulan Pembina DMDI di Indonesia, bapak Syafruddin. Setelah pembahasan, tampaknya semua ketua-ketua langsung menyetujui," ujar Said, Jumat (10/12).

Baca juga : Adik Azis Syamsuddin Terima Uang Panjar Pengurusan DAK

DMDI adalah organisasi yang memiliki visi-misi untuk menyatukan orang-orang melayu yang tersebar di seluruh dunia. DMDI berdiri sejak tahun 2000 di Malaka, dengan anggota awal 10 negara. Kemudian, berkembang menjadi 29 negara.

Sementara itu, menanggapi kepercayaan yang diberikan, Syafruddin berharap bisa memberikan sumbangsih bagi organisasi DMDI agar semakin berjaya demi kemakmuran warga melayu secara khusus, dan warga dunia secara umum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.