Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins Dukung Kelompok Kerja Kemitraan Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Desember 2021 07:31 WIB
Dubes Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Antara)
Dubes Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Departemen Kesehatan dan Jaminan Sosial Inggris (DHSC) dan Kementerian Kesehatan Indonesia menggelar Kelompok Kerja Bersama, Kamis (8/12), untuk memperkuat kerja sama di bidang kesehatan.

Kegiatan tersebut untuk memenuhi komitmen dalam Nota Kesepahaman Inggris dan Indonesia perjanjian hibah, pada 22 Juni tahun lalu. Yakni, dalam Kerka Sama Fleming Fund untuk pengawasan Antimicrobial Resistance (AMR) di Indonesia senilai 4,8 juta pound sterling (sekitar Rp 91,2 miliar).

Baca juga : Dubes Uni Eropa Vincent Piket Apresiasi Buku Moderasi Beragama 3 Bahasa

“Inggris dan Indonesia telah satu suara sejak awal pandemi. Kita semua bersama-sama, dan tidak ada yang aman sampai kita semua aman,” ujar Duta Besar (Dubes) Inggris Untuk Inggris Owen Jenkins dalam keterangan resminya, Senin (13/12).

Pandemi, lanjutnya, telah menjadi batu loncatan untuk mening katkan kerja sama kesehatan kedua negara. “Saya menyambut kelompok kerja ini sebagai langkah praktis untuk meng-eksplorasi apa saja yang bisa kita lakukan lagi,” sambungnya.

Baca juga : KSP Dukung Penguatan Kerja Sama Pertahanan Indonesia-India

Kedua Pemerintah, tambah Jenkins, menyambut baik keberhasilan kemitraan AMR Inggris dan Indonesia hingga saat ini.Jakarta dan London telah mengambil langkah besar dalam kerja sama dan perdagangan digitalisasi layanan kesehatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.