Dark/Light Mode

Dubes Okto Manik Berdoa Pilpres Timor Leste Sukses

Kamis, 16 Desember 2021 07:19 WIB
Dubes Okto Dorinus Manik (kanan) seusai menyerahkan surat kepercayaan (letters of creden-tials) kepada Presiden Timor Leste Francisco Guterres Lu-Olo, Senin (13/12). (Foto: Dok. Kemlu RI)
Dubes Okto Dorinus Manik (kanan) seusai menyerahkan surat kepercayaan (letters of creden-tials) kepada Presiden Timor Leste Francisco Guterres Lu-Olo, Senin (13/12). (Foto: Dok. Kemlu RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia untuk Timor Leste Okto Dorinus Manik telah menyerahkan surat kepercayaan (letters of creden-tials) kepada Presiden Timor Leste Francisco Guterres Lu-Olo, Senin (13/12). Penyerahan ini menandai dimulainya secara resmi tugas Dubes Okto di Timor Leste.

Acara tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Timor Leste Nicolao Lobato di Dili pukul 09.30 waktu setempat.

Baca juga : Survei Indikator: Sandiaga Uno Masuk 5 Besar Jika Pilpres Digelar Hari Ini

Upacara itu berjalan secara baik, lancar, dan khidmat dalam suasana persahabatan kedua negara bertetangga. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam upacara penyerahan surat kepercayaan itu, Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Timor Leste Adaljiza AX Reis Magno.

Baca juga : Dubes Kamapradipta Ajak Turis Swedia Pelesiran Ke Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Dubes Manik menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo serta harapan terbaik Pemerintah Indonesia bagi kemajuan serta kesejahteraan rakyat Timor Leste serta semakin meningkatnya hubungan baik dan kerja sama kedua negara.

“Pemerintah Indonesia berharap hubungan dan kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua negara dan rakyat dapat diperluas dan ditingkat-kan di berbagai bidang,” ujar Dubes Manik dalam keterangan resminya, Rabu (15/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.