Dark/Light Mode

Pesan Idul Fitri

Mahathir Imbau Warganya Agar Lebih Peduli Pada Pekerja Asing

Rabu, 5 Juni 2019 10:47 WIB
Tangkapan layar video yang diposting akun Facebook Mahathir Mohamad
Tangkapan layar video yang diposting akun Facebook Mahathir Mohamad

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Malaysia Mahathir Mohamad mengingatkan seluruh rakyat negerinya, agar berterima kasih kepada seluruh pekerja asing, yang telah bersama-sama memastikan penyelenggaraan Idul Fitri 2019 di negara yang beribukota di Kuala Lumpur itu, berjalan aman tanpa gangguan.

Mahathir juga menegaskan, tanpa pekerja asing, sulit bagi Malaysia untuk dapat berkembang seperti sekarang ini. "Sementara menikmati pesta dan makanan yang tak terhitung jumlahnya di seluruh Perayaan Raya, kita harus ingat bahwa tanpa pekerja asing, negara kita hanya akan menjadi negara miskin yang tidak dapat berkembang," ujar Mahathir dalam pesan Idul Fitri, yang diposting melalui video di akun Facebook-nya, Rabu (5/6). 

Baca juga : Ketua DPR Ajak Semua Elemen Bangsa Rajut Persatuan dan Wujudkan Harmoni

"Kita harus ingat bahwa apa yang kita makan, bukanlah hasil usaha kita semata. Ada kerja keras pihak lain, yang memastikan pasokan pangan itu sampai ke tangan kita. Termasuk, kerja keras para pekerja asing," imbuhnya.

Karena itu, Mahathir kembali mengimbau rakyat Malaysia untuk lebih peduli terhadap nasib pekerja asing. Terlebih, dalam momen perayaan Idul Fitri seperti sekarang ini.

Baca juga : Industri Manufaktur Paling Banyak Tarik Investasi

"Bayangkan, bagaimana tingkat perkembangan negara kita jika tidak ada orang asing. Kita hanya kaum muslim yang tinggal di negara yang beruntung," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Mahathir juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan sepanjang tahun, yang mungkin saja telah diperbuatnya bersama sang istri, Siti Hasmah Mohammad Ali. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.