Dark/Light Mode

Airin Berharap Warga Antusias Memilih Dalam Pemilu 17 April

Jumat, 12 April 2019 20:10 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap masyarakat antusias memilih dalam Pemilu 2019. Tak hanya Pemilihan Presiden (Pilpres), tapi Pemilihan Legislatif (Pileg).

”Dari 10 orang yang disurvei, ternyata tujuh orang tertarik hanya Pilpres, sisanya memilih kombinasi Pileg dan Pilpres,” katanya saat menghadiri undangan penyuluhan politik yang digelar Kesbangpol Tangsel di Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (11/4).

Lanjutnya, padahal legislatif serta eksekutif statusnya sama, dipilih rakyat dan saling mendukung untuk melakukan pembangunan.

Baca juga : Garap Suara Etnis Tionghoa

”Semoga kegiatan ini, bisa membangunkan antusiasme dalam memilih seluruh surat suara yang dilaksanakan dalam pemilu serentak yang pertama kali dilakukan berbarengan,” ucapnya.

Airin menyatakan, terus membantu penyelenggara untuk bisa maksimal melaksanakan pemilu. Seperti halnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang mengalami kekurangan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Padahal, pengawas tersebut memiliki legitimasi keabsahan pencoblosan. ”Alhamdulillah, kini semuanya sudah selesai dan siap menyambut pesta demokrasi yang seminggu lagi dilaksanakan,” terangnya.

Baca juga : Ara: Persatuan Bangsa Tak Boleh Kalah Sama Kompetisi Pemilu

Dirinya hanya berpesan, supaya Tangsel tidak menjadi terendah dalam partisipasi memilih. ”Semoga daerah kita pemilih yang mencoblos tinggi tidak rendah lagi,” katanya.

Berjalannya pesta demokrasi ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjaga keamanan dan kedamaian.

”Kita buat seneng, jangan ada ribut-ribut karena beda pilihan. Pemilu menjadi ajang penentuan nasib bangsa Indonesia,” tukasnya. [IRM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.