Dark/Light Mode

Biar Lolos Jadi Guru, Wanita Nangkring Di Atas Tangki Air 3 Bulan

Senin, 20 Desember 2021 07:30 WIB
Shikha Pal bertengger di menara air. (Foto: IANS PHOTO).
Shikha Pal bertengger di menara air. (Foto: IANS PHOTO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cara protes yang dilakukan wanita bernama Shikha Pal ini tak biasa. Selama 120 hari atau tiga bulan terakhir, Pal nangkring di tangki air dekat Kantor Direktorat Pendidikan, di daerah Nishatganj, Lucknow, India. Hal itu dilakukan agar namanya dimasukkan dalam 22 ribu calon guru yang lolos seleksi.

Pemeritah setempat saat ini sedang melakukan rekrutmen 69 ribu guru. Mereka telah memilih 47 ribu, kini hanya tinggal 22 ribu posisi yang tersisa.

Baca juga : Nia LIDA Ajak Pacaran, Deg-degan Pegangan Tangan

Pal yang mengaku telah menyelesaikan gelar magisternya, merasa pantas mendapatkan pekerjaan itu. Makanya, dia berusaha menarik perhatian dengan berdiam di atas tangki air.

Pal mengaku tidak turun sama sekali dari tangki itu, selain ke kamar kecil. Sedangkan untuk makanan dan minuman serta barang penting lainnya, diberikan oleh rekan-rekannya menggunakan tali untuk dikirim ke atas.

Baca juga : Kepala Badan Geologi Bantah Tak Berikan Peringatan Dini Letusan Gunung Semeru

“Sedangkan untuk ponsel, saya isi menggunakan power bank,” ujar Pal, dilansir Gulf News, kemarin.

Pal mengaku, dirinya bersedia mengajar di Sekolah Dasar yang dikelola oleh departemen pendidikan. “Sudah 120 hari tapi Pemerintah belum menyadari protes saya,” keluh Pal.

Baca juga : Hari Guru, Wapres Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Terpisah, Direktur Jenderal Pendidikan setempat Anamika Singh mengatakan, pihaknya kerap memberi penjelasan pada Pal dan rekan-rekannya.

“Ini bukan cara protes. Kami bersimpati kepada mereka. Kami siap berdialog,” ucap Singh. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.