Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikira Hotel, Pria Mabuk Terobos Gedung Parlemen

Senin, 3 Januari 2022 07:30 WIB
Pria mabuk yang menerobos Istana Parlemen Rumania (tengah) diamankan polisi. (Foto: I STOCK; ROMANIA TV).
Pria mabuk yang menerobos Istana Parlemen Rumania (tengah) diamankan polisi. (Foto: I STOCK; ROMANIA TV).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menenggak minuman beralkohol dalam jumlah berlebihan, kerap membuat orang mabuk hingga menganggu ketertiban. Seperti yang dilakukan turis asal Irlandia ini. Pria mabuk itu ditangkap petugas keamanan karena menerobos masuk ke Gedung Parlemen Rumania di Kota Bucharest.

Mengutip Metro.co.uk, kemarin, pria yang tak disebut identitasnya itu menerobos Gedung Parlemen Rumania pada Senin (27/4), sekitar pukul 4 pagi. Dia mengira bahwa gedung itu sebagai hotel tempatnya menginap.

Baca juga : Apresiasi Perayaan Natal, Wamenag: Mari Terus Rajut Persaudaraan

Sang pria diduga memanjat tembok setinggi dua meter. Lalu memecahkan jendela. Setelah itu, dia nyelonong masuk sebelum dilumpuhkan petugas pengamanan.

Polisi mengatakan, pria itu sangat mabuk ketika ditangkap. Saat dimintai keterangan, pria itu tidak dapat mengingat bagaimana dia sampai di sana.

Baca juga : Mitratel Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Di persidangan, pria itu mengaku bingung. Hingga dia tak bisa membedakan Gedung Parlemen Rumania yang juga dikenal sebagai Istana Rakyat serta disebut Istana Parlemen Rumania itu, dengan hotelnya.

Sebagai informasi, penjagaan di Istana megah itu terbilang ketat. Ada sekitar 5 ribu tentara berjaga bergantian. Baik di dalam, maupun halamannya.

Baca juga : Puan Minta Pemerintah Maksimal Perhatikan Pengungsi Semeru

Kendati harus menghadapi persidangan, pria tersebut tidak ditahan. Dia segera dibebaskan. Jaksa menganggap pria itu tidak membahayakan. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.