Dark/Light Mode

Aplikasi PERISAI Dukung Parlemen Modern

Minggu, 21 November 2021 16:41 WIB
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Novita Wijayanti saat menghadiri sosialisasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Setjen DPR dan peluncuran aplikasi PERISAI di Senayan, Jakarta, Jumat (19/11). (Foto: Ist)
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Novita Wijayanti saat menghadiri sosialisasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Setjen DPR dan peluncuran aplikasi PERISAI di Senayan, Jakarta, Jumat (19/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretariat Jenderal DPR melalui Biro Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) menyelenggarakan sosialisasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Setjen DPR dan Launching Aplikasi Portal Elektronik Register Informasi Jabatan Fungsional Satu Instansi (PERISAI). Aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh Setjen DPR sebagai instansi pembina untuk jabatan fungsional.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Novita Wijayanti menilai, aplikasi PERISAI mendukung terwujudnya Parlemen Modern.

Baca juga : DPR Soroti UMKM Tak Bankable Dapatkan KUR

"Kita tahu bahwa sekarang kita berada di era digitalisasi, sehingga kita harus mengikuti era yang modern ini. Apalagi kita di DPR tujuan dan visi misinya adalah menjadi lembaga parlemen yang modern, terbuka, dan akuntabel. Kita juga bekerja secara efektif, efisien, sehingga peningkatan kualitas dari sumber daya manusianya itu sangat diperlukan," kata Novita usai menghadiri sosialisasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Setjen DPR RI dan peluncuran aplikasi PERISAI di Senayan, Jakarta, Jumat (19/11).  

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra itu berharap, dengan diluncurkannya aplikasi PERISAI ini dapat membantu dan memudahkan DPR, DPD dan DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi yang memiliki jabatan fungsional dalam rangka meningkatkan kinerja dan dukungan kepada Kedewanan.  

Baca juga : Komisi V DPR Minta Jalan Pantura Dibeton

"Harapan saya yang pastinya Kesetjenan DPR yang menjadi pegangan dan acuan dari keseluruhan di Indonesia, menjadi acuan DPRD provinsi, kabupaten, kota itu bisa memberikan standar yang maksimal untuk para supporting system ini dalam mendukung kinerja dari para Anggota Dewan dan bisa menghasilkan produk-produk yang memang sesuai dengan harapan dan berkualitas bermutu dan bekerja secara efektif dan efisien," harap legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VIII tersebut.  

Sosialisasi ini turut dihadiri Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah secara virtual, serta hadir secara fisik Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, Kepala Badan Keahlian DPR Inosentius Samsul, Deputi Persidangan Damayanti, Kepala Biro SDMA Rahmad Budiaji, serta pegawai di Kesetjenan DPR. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.