Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes Polandia Beata Stoczynska Persembahkan Giveaway Komik Jozef Zwierzycki

Sabtu, 22 Januari 2022 07:44 WIB
Duta Besar Polandia Untuk Indonesia Beata Stoczynska. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Polandia Untuk Indonesia Beata Stoczynska. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Profesor Jozef Zwierzycki sudah terkenal di dunia Geologi Tanah Air. Sumbangsih pria Polandia itu untuk menyelesaikan peta geologis pertama wilayah Hindia Belanda yang kini dikenal dengan Indonesia, patut dikenal masyarakat luas.

Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska berniat mengadakan giveaway komik biografi yang menceritakan kehidupan dan karya sang professor.

Berita Terkait : Dubes Polandia Beata Stoczynska Luncurkan Komik Profesor Jozef Zwierzycki

“Saya dengan bangga mempersembahkan kisah hidup beliau kepada masyarakat Indonesia lewat komik biografi,” ujar Dubes Stoczynska dalam peluncuran buku komik berjudul Jozef Zwierzcyki. Ahli Geologi Kepulauan Indonesia dan Negeri Polandia di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Rabu (19/1).

“Silakan ikuti sosial media kami di Instagram, Facebook dan Twitter untuk mengetahui detail syarat giveaway,” ujarnya. Dubes Stoczynska mengatakan, pentingnya sejarah Zwierzycki bagi masyarakat Indonesia dan Polandia.

Berita Terkait : Waspada Data Pertumbuhan AS, Rupiah Naik Tipis

Selain itu, komik biografi Zwierzycki juga membuktikan pentingnya keingintahuan, keterbukaan dan keberanian. Zwierzycki, menurut Stoczynska, merupakan sosok yang dapat menginspirasi dan memotivasi para anak muda untuk lebih giat belajar.

Sejak 1914, Zwierzycki melakukan perjalanan ke Pulau Sumatera, Papua, Sulawesi dan kembali ke Sumatera selama 20 tahun. Perjalanan itu dilakukannya untuk membuat peta geologi Hindia Belanda.
 Selanjutnya