Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Polandia Beata Stoczynska Luncurkan Komik Profesor Jozef Zwierzycki

Jumat, 17 Desember 2021 08:00 WIB
Dubes Beata Stoczynska (kanan) meluncurkan komik Profesor Jozef Zwierzycki, Rabu (15/12). (Foto: Facebook Embassy of Poland, Jakarta)
Dubes Beata Stoczynska (kanan) meluncurkan komik Profesor Jozef Zwierzycki, Rabu (15/12). (Foto: Facebook Embassy of Poland, Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, baru saja meluncurkan buku komik berbahasa Indonesia yang menceritakan kisah hidup Profesor Jozef Zwierzycki.

Jozef Zwierzycki adalah seorang geolog yang telah berkarya di Nusantara dalam dekade pertama abad 20. Dia berkontribusi dalam pembuatan peta geologi pertama di Kepulauan Indonesia.

Baca juga : Dubes Muliaman Hadad Perkuat Kerja Sama Pertukaran Profesional Muda

"Alasan kami membuat biografi Profesor Jozep Zwierzcyki dalam bentuk komik agar lebih mudah dipahami oleh generasi muda saat ini,” kata Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska, usai acara peluncuran terbatas buku komik tersebut di Institut Teknologi Bandung, Rabu (15/12).

Dubes Stoczynska mengatakan, tahun ini merupakan momentum peringatan 60 tahun wafatnya Profesor Jozef Zwierzycki. Sayang, biografinya masih belum banyak dikenal, khususnya di Indonesia.

Baca juga : Wujudkan Santri Berdaya Saing, Pertamina Lubricants Luncurkan Program ESS

Sebab itu, Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta memutuskan menerbitkan sebuah buku komik dalam Bahasa Indonesia, menceritakan kisah hidup yang luar biasa seorang ilmuwan, dengan judul ‘Jozef Zwierzcyki. Ahli geologi Kepulauan Indonesia dan negeri Polandia’. Buku komik tersebut resmi diluncurkan untuk publik pada Desember 2021.

Kedutaan Besar Republik Polandia di Indonesia juga berencana untuk mengadakan acara peluncuran buku di Bandung, yakni kota yang sangat penting bagi Jozef Zwierzycki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.